Babinsa Koramil 1312-08/Melonguane Dampingi Kegiatan Perkemahan Pramuka - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Babinsa Koramil 1312-08/Melonguane Dampingi Kegiatan Perkemahan Pramuka

Minggu, Januari 26, 2020

Talaud(SULUT).GP- Upacara pembukaan kegiatan perkemahan dibuka oleh staf ahli Plt Bupati Talaud Budang Ekonomi dan Keuangan, Oni Maliatja, Sabtu (26/1).

Dalam sambutannya mengatakan, Gerakan pramuka sebagai penyelenggara pendidikan kepanduan Indonesia yang merupakan bagian pendidikan nasional, bertujuan untuk membina kaum muda dalam mencapai sepenuhnya potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisiknya. "Gerakan ini terwujud dalam Membentuk Kepribadian dan akhlak mulia kaum muda. Pramuka Penegak adalah anggota muda Gerakan Pramuka yang berusia 16 sampai dengan 20 tahun," ujarnya.

Secara umum, usia tersebut disebut masa sosial atau disebut juga masa remaja awal yaitu masa pencarian jati diri. "Penegak dianggap sudah berani meluaskan sayapnya sendiri, membuka lingkaran dunianya lebar-lebar serta mandiri," imbuhnua.

Sementara Danramil 08/Melonguane, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuh melakukan koordinasi dengan para kepala sekolah dalam pelaksanaan kegiatan perkemahan kepramukaan tingkat pengak SMA dan SMK sekabupaten Ralaud yang jumlah peserta perkemahan -+ 500 orag, maka dalam kegiatan perkemahan anggota Babinsa wilayah Koramil 08/Melonguane berperan sebagai pengamanan kegiatan bersama anggota Polsek, pengamanan dilaksanakan agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan para perserta seperti kecelakaan.

Kegiatan perkemahan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dimulai hari Kamis, Jum'at dan Sabtu.

Adanya dukungan Pengamanan kegiatan perkemahan oleh Babinsa, Polsek dan aparat terkait pihak sekolah dan para undangan yang hadir dalam pembukaan upacara kegiatan perkemahan kepramukaan sangat mengapresiasi pelaksanaan pengamanan.

Dalam kegiatan ini, juga kepedulian aparat Babinsa terhadap anak-anak didik yang masih dibangku SMA dan SMK adalah generasi penerus Bangsa. 

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS