BABINSA KORAMIL 1312-06/NANUSA DAN SATGAS PAMPUTER KARYA BAKTI PEMBUATAN MENARA PENAMPUNGAN AIR


Talaud(SULUT).GP- Bertempat di Desa Karatung tengah kecamatan Nanusa, telah dilaksanakan karya bhakti antara TNI dan warga masyarakat dalam rangka melanjutkan pekerjaan pembuatan menara penampungan air, Rabu (8/1).

Keterlibatan TNI dari Koramil 1312-06/Nanusa dan anggota satuan tugas operasi pengamanan pulau terluar Posad Marampit, dalam lanjutan pekerjaan pembuatan menara bak penampungan air adalah merupakan kepedulian Babinsa Karatung Tengah dan Babinsa Karatung Selatan, Serda Jahja Kimbal dan Sertu Ventje Baktiar Moningkey yang merasa terpanggil untuk membantu penyelesaian pekerjaan tiang menara tersebut.

Karena, sudah beberapa bulan lamanya terbengkalai dan tidak dikerjakan lagi oleh Pemerintah Desa Karatung Tengah dikarenakan tidak adanya tenaga untuk membantu proses kelanjutan pekerjaan dikarenakan semua anggota masyarakat fokus pada pekerjaan pembangunan rumah ibadah yaitu Gereja Imanuel Karatung dan mencari nafkah sebagai petani kelapa dan juga sebagai nelayan.

Pada kesempatan yang baik ini, kedua Babinsa tersebut sepakat untuk membantu proses kelanjutan pekerjaan pembangunan menara penampungan air milik warga dusun satu bersama 4 orang anggota Pos Angkatan Darat pulau Marampit dan dari hasil pekerjaan yang dicapai oleh Kedua Babinsa bersama anggota Posad tersebut sang kepala Desa merasa senang dan bersyukur karena kelanjutan pekerjaan menara tersebut dapat dikerjakan oleh bapak bapak TNI sampai selesai.

"Kami sangat senang dengan perbantuan tenaga dari bapak bapak TNI, sehingga apa yang kami harapkan untuk mendapatkan air bersih tidak lama lagi akan terwujud dan tinggal menunggu penyambungan instalasi pipa dari bak penampungan ke rumah rumah warga," ucap D. Lua, kepala Desa Karatung Tengah. 

#GP | RED

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred