Aset Desa, Koramil 1312-08/Melonguane Leduli Kebersihan Bangunan Rumah Adat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Aset Desa, Koramil 1312-08/Melonguane Leduli Kebersihan Bangunan Rumah Adat

Selasa, Januari 21, 2020

Talaud(SULUT).GP- Koramil 08/Melonguane yang berkedudukan di desa Kiama bersama warga Masyarakat Desa Kiama melaksanakan Karya bakti sasaran kompleks bangunan rumah adat sebagai aset di desa yang disiapkan untuk penginapan para Tamu pemerintah baik dari Kabupaten maupun dari Kecamatam pada saat kunjungan kerja di desa, Senin (20/1).

Kegiatan Karya bakti yang dilaksanakan bersama Warga Masyarakat desa Kiama kali ini yang dipimpin Pelda Johan Pokoliwutang, bertujuan untuk membina, memelihara hubungan antar warga Masyarakat di desa Binaan baik terhadap tokoh adat, aparat pemerintah desa dan tokoh Masyarakat, juga menjaga dan merawat fasilitas desa yang sudah di bangun pemerintah serta memelihara hubungan mitra kerja antar pemerintah desa  dan Babinsa koramil 08/Melonguane. 
  
Pelda Johan Pokoliwutang mengatakan, setelah memasuki awal tahun 2020  saya melakukan koordinasi dengan pemerintah desa (Kades) dan perangkatnya untuk melaksanakan karya bakti bersama warga masyarakat dengan sasaran bangunan sebagai salah satu aset desa. "Kami aparat Babinsa mempunyai tugas pokok pembinaan di desa yaitu pembinaan masyarakat di desa ttg SDM, pembinaan disiplin bermasyarakat serta pembinaan terhadap ketahanan pangan sebagai sumber daya kebutuhan penduduk warga Masyarat yang pada umumnya di Kab. kepulauan Talaud adalah petani dan Nelayan," ujarnya.

Dalam kegiatan karya Bakti bersama warga Masyarakat desa Kiama, yang diprakarsai oleh Babinsa Koramil 08/Melonguane, Pelda Johan Pokoliwutang dan 7 orang anggota Koramil 08/Melonguane bersama 15 orang warga Masyarakat desa Kiama, Kades Kiama, Lambertus Losoh sebagai pucuk pimpinan pemerintah di desa Kiama sangat senang dan Antusias bawa disetiap hal-hal menjadi kekurangan kami.

"Kami selalu berkoordinasi  dengan aparat Babinsa Koramil 08/Melonguane selalu sangat merakyat sampai turun bersama-sama dengan Babinsa di lapangan.
Hal seperti ini kami tetap lakukan disetiap perkembangan Kondisi yang ada di desa Kiama dan ini adalah merupakan wujud mitra kerja kami Antar Pemerintah desa dan Koramil 08/Melonguane," katanya. 

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS