penyelenggaraan Sawahlunto Job Fair 2019, berjalan Sukses. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

penyelenggaraan Sawahlunto Job Fair 2019, berjalan Sukses.

Kamis, Desember 12, 2019
Sawahlunto(SUMBAR).GP- "Saya tidak menganjurkan para sarjana Sawahlunto untuk merengek, memohon dan meminta agar menjadi pegawai honor atau kontrak pemda. Karena para sarjana Sawahlunto adalah orang-orang hebat, yang berkompeten dalam berkompetisi di dunia kerja. Dan hal itu, sudah terbukti dengan banyaknya warga Sawahlunto yang bekerja di luar sana". Ujar Zohirin Sayuti, Wakil Walikota Sawahlunto, pada saat membuka Sawahlunto Job Fair 2019 di GPK (Gedung Pusat Kebudayaan) Sawahlunto, Rabu kemaren (11/12).

Acara yang berlangsung selama dua hari ini (11/12), dengan jumlah peminat "membludak" karena cukup banyak dihadiri oleh para pencari kerja. Dan dalam acara job fair ini, juga terlihat hadir beberapa anggota DPRD ( legislatif ) Kota Sawahlunto, beserta dengan ketuanya, Eka Wahyu SE.

"Tenaga Kerja yang dibutuhkan untuk mengisi lowongan kerja yang ditawarkan oleh 22 Perusahaan, pada Pameran Bursa Tenaga Kerja atau "Sawahlunto Job Fair" 2019 ini,  tidak kurang dari 2300 tenaga kerja". Ujar Dwi Dharmawati, Kepala Dinas Pelayanan Satu Pintu, pada acara job fair yang berlansung dari tgl 11 - 12 Des 2019 di GPK, Sawahlunto, Sumbar.

Dwi Dharmawati, Kepala Dinas Pelayanan Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Kota Sawahlunto selaku penyelenggara Job Fair mengatakan Selain peluang kerja untuk didalam negeri, pada Job Fair tahun ini pihak penyelenggara juga men-sosialisasikan kepada para Pencari Kerja Sawahlunto (Pencaker), terkait dengan besarnya peluang kerja untuk bekerja ke negara Jepang dan Korea.

Kita ketahui bersama, Pemerintah RI telah menjalin kerjasama ketenagakerjaan dengan Pemerintah Jepang dan Korea Selatan dan ada 14 sektor lapangan kerja, yang bisa diisi oleh para Pekerja Migran asal Indonesia. Untuk itulah, dalam job fair ini juga disosialisasikan kepada masyarakat Sawahlunto khususnya,  berbagai bentuk peluang dan kesempatan kerja yang ada di luar negeri.

Adapun berbagai perusahaan yang membuka lowongan kerja di Sawahlunto Job Fair 2019 ini, ada sekitar 20 perusahaan. Diantaranya adalah, PT. Yuko Tessa Mirai, LPK Yaruki, HEM'S Institut, PT. Validalitas Bonafit, PT. Astra Internasional, PT. Patraco, PT. Anugrah Berlian, PT. Dipo Internasional, PT. Garam (Persero), Tom Burger (Padang dan Payakumbuh), PT. Equator Valuta Mas, PT. Andalan Mitra Prestasi, FIF Group Pusat, PT. Amartha Mikro Fintek, Grand Sari Hotel, PT. Bahtera Pesat Lintas Buana, PT. Permata Indonesia, PT. Elang Perkasa, PT. Djo Indo, PT. AIC Jaya dan CV. Bumi Sapan Dalam.

"Semoga dengan kegiatan job fair ini, para pencaker Sawahlunto dapat betul-betul memamfaatkan dan menggunakan kesempatan ini." Ungkap Eka Wahyu di sela-sela acara berlangsung. Dengan demikian, "sedikitnya tentu dapat mengatasi sebagian persoalan tentang tenaga kerja, khususnya yang ada di Sawahlunto." Ujar Eka mengakhiri.
#GP |rep |FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS