Negari Guguk produksi closet


Sijunjung(SUMBAR).GP- Kelompok masyarakat  pembuat closet Negari Guguk Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat semakin bersemangat meningkatkan kualitas produksinya. Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Guguk juga memenuhi orderan daerah lain.

Hal itu diungkapkan Wali Negari Guguk, Zainal kepada Goparlemen.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/12)

Zainal yang dipercaya kembali menjadi Wali Negari Guguk di periode kedua tahun 2019-2025 itu menuturkan, bahwa kelompok ini bisa memproduksi closet dg kualitas baik karena mereka mengikuti pelatihan wirausaha sanitasi tahun 2018 lalu.

Berkat kegigihan dan kompaknya kelompok yang beranggotakan  Hen, Radi, Bujang Kilun dan Dimas dapat memproduksi 11 unit setiap hari dengan harga jual Rp80.000,_ satu unit closet.

Selain memproduksi closet untuk dijual, kelompok ini juga telah mengembangkan ilmu dan keahliannya kepada  orang luar daerah yang datang belajar membuat closet. Yang pernah belajar kesini dari Kota Padang, Padang Pariaman, Palangki dan Tanjung Bonai Aur,  ujar Zainal.

Untuk penjualan Closet dilakukan  Badan Usaha Milik Negari Guguk ( BUMNG) dengan memberikan fii kepada BUMNG  Rp5.000,_ satu unit.

Sekarang kata Zainal,  Kelompok usaha produksi closet ini telah punya aset sekitar  30 juta rupiah dengan modal awal kegiatan 10 juta . 

Kita sangat berterima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya dlm mendukung semua program pembangunan yang kita giatkan, sehingga Negari Guguk dengan tiga Jorong yaitu Koto Guguk, Padang Lalang dan Bulurotan dan 510 Kepala Keluarga ( KK ) telah punya jamban semua rumahnya.

#GP | Herman

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred