Personel Kodim 0104/Atim Terima Pembinaan Mental TW-IV TA.2019 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Personel Kodim 0104/Atim Terima Pembinaan Mental TW-IV TA.2019

Rabu, November 20, 2019

Langsa(ACEH).GP- Sebanyak 208 Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Atim menerima ceramah pembekalan Pembinaan Mental (Bintal) Triwulan IV tahun 2019 yang diberikan oleh Kepala Seksi Rohani Islam Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda Mayor Inf H. Dudu Badrusallam, S.Ag, yang bertempat di Aula Garasi Makodim Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (19-11-2019).

Dandim 0104/Atim Letkol Czi HasanulArifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) saat memberikan sambutannya menyampaikan kepada seluruh Personel yang hadir saat itu bahwa kegiatan ini dilakukan bertujuan sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran iman, ketahanan mental prajurit, PNS serta mengoptimalkan kinerja serta untuk mengurangi angka pelanggaran di jajaran Kodam Iskandar Muda khususnya Kodim 0104/Atim guna menunjang tugas dan tanggung jawab yang diembankan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI, “ungkapnya.
 
Sementara Kepala Seksi Rohani Islam Bintal Kodam IM dalam ceramahnya memberikan asupan Kerohanian Islam dengan ceramah dalam pembekalan iman dan Islam.

Dalam isi ceramahnya ia mengatakan implementasi dari kegiatan ini adalah agar semua komandan satuan harus mampu menjadi orang tua, guru dan Komandan yang dapat membimbing baik mental dan rohani prajurit, PNS dan keluarga menuju keberhasilan dengan didampingi iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Lanjutnya, untuk menciptakan lingkungan yang sesuai dengan sapta marga, dan terbentuknya kualitas prajurit sehingga dapat dijadikan panutan. Tidak lain dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dapat membentuk watak dan kepribadian bangsa yang baik sebagai bangsa pejuang, “jelasnya.

Perlunya peningkatan Bintalroh bertujuan untuk membentuk, memelihara dan meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan sesuai dengan agama masing-masing. Didukung dengan Bintalidjuang maka akan semakin meningkatkan rasa cinta tanah air, militan, rela berkorban, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur menjaga tegak dan utuhnya NKRI yang kita cintai bersama ini, “tandasnya.

Turut ikut dalam kegiatan tersebut Para Perwira Staf dan Seluruh Danramil Jajaran Kodim 0104/Atim, Ketua Persit Cabang XXI Dim 0104 Ny. Yessi Hasanul Arifin Siregar, Ketua Ranting Jajaran Cabang XXI Dim 0104 beserta anggota Persit Jajaran Dim 0104, Personil Bintara dan Tamtama jajaran Koramil dan PNS Kodim 0104/Atim.


#GP | FD



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS