Personel Kodim 0104/Atim Bantu Evakuasi Korban Banjir - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Personel Kodim 0104/Atim Bantu Evakuasi Korban Banjir

Selasa, November 12, 2019
  
Langsa(ACEH)GP-Tim SAR gabungan TNI, BPBD dan Basarnas bahu membahu membantu warga yang dilanda bencana banjir. Banjir yang menggenangi beberapa wilayah di Kota Langsa ini mengakibatkan trauma warga, terlebih warga Gampong Seulalah Baru Kecamatan Langsa Lama yang nyaris menenggelamkan pemukiman mereka dengan ketinggian kurang lebih 2 meter, Selasa (12-11-2019).

Berkat kesigapan Tim SAR gabungan maka sebagian penduduk dapat diungsikan ketempat yang lebih aman dengan menggunakan perahu karet yang disediakan BPBD dan Personel Kodim 0104/Atim. Daerah yang paling parah terisolir di Kecamatan Langsa Lama antara lain Gampong Seulalah Baru, Seulalah, Pondok Pabrik, Sidodadi, Sidorejo dan Pondok Kemuning, dan Pondok Pabrik. Sementara di Kecamatan Langsa Kota yakni Gampong Jawa Belakang. Bukan hanya itu, banjir juga menenggelamkan jalur yang menghubungkan antara Gampong Sidodadi menuju ke Gampong Pondok Pabrik. Banjir juga menghambat kegiatan sehari-hari masyarakat dalam bekerja. Hal ini berdampak pada kelancaran perekonomian warga.


Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang diwakili Pasiops Kapten Inf Suharianto  saat mendampingi Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid saat memantau banjir mengatakan, "Saat ini yang mereka butuhkan mendesak adalah bahan makanan, selimut, alas tidur dan obat-obatan, Kami Kodim 0104/Atim selalu berkoordinasi dengan Dinas terkait, Polri  dan BPBD Kota Langsa akan membantu melakukan langkah-langkah mulai mengevakuasi warga, melakukan karya bakti akibat banjir, menghimbau warga untuk tetap waspada, mengatur pendistribusian logistik yang semua ini untuk mengintensifkan bantuan terutama warga yang masih bertahan di rumah-rumah.

Sementara Wakil Walikota Langsa juga akan memastikan kepada para korban banjir agar terlayani dengan baik,  bagi mareka yang membutuhkan  evakuasi agar sesegera mungkin ditanggapi. Begitu pun terhadap dapur umum, agar selalu berkoordinasi agar ketersediaan makanan  dapat  terpenuhi.

Ia juga meminta pihak BPBD agar terus siaga dilapangan untuk memantau kondisi, kendati banjir mulai surut. Namun tetap waspada karena curah hujan di gunung masih cukup tinggi, “tandasnya.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS