Jalin Keakraban, Babinsa Koramil 23/Lgst Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jalin Keakraban, Babinsa Koramil 23/Lgst Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Selasa, November 05, 2019

Langsa(ACEH)GP-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 23/Langsa Timur Serma Mario Hidayat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat Desa Meurandeh Dayah, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Selasa (05-11-2019).

Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurut Serma Mario Hidayat, komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Informasi sekecil apapun harus ditampung oleh Babinsa untuk menunjang tugas pokok TNI AD khususnya aparat teritorial sebagai Bapulket untuk di laporkan ke Komando atas, “tegasnya.

Sementara ditempat terpisah Danramil 23/Lgst Lettu Inf Andry Haryono menjelaskan bahwa, kegiatan komsos yang selama ini dilaksanakan oleh para Babinsanya sudah berjalan dengan baik, dan akan ditingkatkan kembali, guna mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga keberadaan TNI memang berada di tengah-tengah masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Serma Mario Hidayat yang memberikan arahan kepada warga binaan agar tidak enggan atau takut untuk datang ke Koramil 23/Lgst meski hanya sekedar berbincang-bincang dan tidak perlu segan untuk melapor apabila di desanya terjadi musibah atau yang lainnya, agar cepat ditindak lanjuti oleh Anggota Koramil 23/Lgst, “pungkasnya.

#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS