Babinsa Serda Raden Surahma Berikan Pelatihan Menanam di SMP Miangas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Babinsa Serda Raden Surahma Berikan Pelatihan Menanam di SMP Miangas

Sabtu, November 30, 2019

Talaud(SULUT).GP- Upaya untuk terus mensukseskan dan mendukung program ketahanan pangan terus digalakkan oleh Koramil 07/Miangas jajaran Kodim 1312/Talaud melalui Serda Raden Surahma yang turut berperan serta mendukung program ketahanan pangan dengan mengajar cara menanam sagu tanah kepada pelajar SMP Miangas di Kompleks pekarangan SMP Miangas desa Miangas Kec. Khusus Miangas Kab. Kepl. Talaud, Kamis (28-11-2019).

Di awal kegiatan, Serda Raden Surahman mengajak kepada para siswa untuk mengambil tanah dikebun dan bekas kotoran binatang sebelum melakukan penggalian lubang.

Dalam kesempatan tersebut, para siswa/siswi diajarkan cara bercocok tanam sejak dini dengan memanfaatkan lahan pekarangan di sekitar kita seperti halaman sekolah dan perumahan.

Ada sejumlah manfaat yang didapat, diantaranya terwujudnya rasa kerja sama di antara sesama teman, meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar agar bermanfaat, mengajarkan generasi muda untuk memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan dan alam sekitar. 

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS