Babinsa Koramil 1312-08/Melonguane Berikan Wasbang Terhadap Generasi Muda di Sekolah


Talaud(SULUT).GP- Babinsa Koramil 08/Melonguane, Koptu Andris Sanggetan memberikana Materi tentang Bela Negara di sekolah SMA Neg 1 Piningkatan desa Tule Kecamatan Melonguane Timur, Senin (25/11).

Danramil 08/Mlg, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth menyampaikan bahawa, Kegiatan yang dilaksanakan oleh para Babisa disetiap Sekolah pada Setiap hari Senin. "Kegiatan ini adalah Bentuk TNI bersahabat dengan pelajar dan sdh dijadwalkan. Materi yang di sampaikan adalah tentang Bela Negara yang wajib dipahami oleh Para Siswa dan siswi sejak usia dini, tentang bela Negara/pertahanan Negara adalah merupakan Kewajiban bagi setiap Warga Negara sesuai dgn UUD 1945 
pasal 27 ayat 3 amandemen Undang Undang Dasar 1945, secara tegas tertera bahwa setiap warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan Negara,” ungkapnya.

Secara umum, makna yang terkandung adalah setiap warga negara memiliki hak untuk mendapatkan perlindungan dari negara serta wajib untuk ikut serta dalam upaya pembelaan negara. Sebagai warga Negara Indonesia terlebih, khusus kepada siswa-siswi yang merupakan generasi penerus bangsa.

Pihak Sekolah yang diwakili oleh Guru Kls, Carlos Sangat berterimakasih Kepada para Babinsa yg sampai dengan sekarang masih melaksanakan Program kegiatan "TNI Sahabat Pelajar" di sekolah Kami, sekaligus memberikan berbagai Materi baik Materi Bela Negara maupun Materi Wawasan kebangsaan, pancasila dan Peraturan Baris-berbaris, ungkap seorang guru kls, Corlo.

Hadir dalam Kegiatan TNI Sahabat Pelajar, Guru Kelas Carlos, Penerima Materi diruang Kls Siwa-siswi -+ 30 org, 3.Babinsa Koptu, Andris Sangetan, Pemateri. 

Kegiatan "TNI Sahabat pelajar" di SMA Neg1 Piningkatan Tule selesai Pkl 11.30 Wt. 

#GP | RED.

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred