Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal, Kodim 0104/Atim Gelar Sosialisasi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal, Kodim 0104/Atim Gelar Sosialisasi

Senin, November 25, 2019

Langsa(ACEH).GP- Kodim 0104/Aceh Timur menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Antisipasi Balatkom (Bahaya Laten Komunis) dan Radikalisme, yang bertempat di Aula Serbaguna, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (25-11-2019).

Kegiatan yang di mulai pagi hari tersebut turut hadir para Danramil beserta Babinsa Jajaran Kodim 0104/Atim dan diwarnai oleh anggota Organisasi FKPPI wilayah Kota Langsa, dengan Tema " Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom  dan Radikal, Prajurit TNI-AD Senantiasa Waspada Dan Mampu Mengambil Langsah Yang Tepat Dalam Mengamankan Dan Menjaga Keselamatan Bangsa Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Dari Segala Ancaman Terutama Bangkitnya Kembali Bahaya Laten Komunis Dan Paham Radikal".

Dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) menyampaikan kepada prajuritnya untuk peka dan antisipasi terhadap Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal di setiap wilayah binaannya.

Lanjutnya, kegiatan ini sangat penting guna mencegah timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru yang bisa mempengaruhi masyarakat. Kita ketahui bersama, paham komunisme, sangat tidak sesuai di negara kita, "katanya.

Ditambahkan Dandim menyebutkan jika paham komunisme saat ini berupaya untuk terus bangkit. Kendati demikian, dirinya mengimbau masyarakat yang hadir agar tidak cemas. Sebab, itu semua mampu diantisipasi melalui berbagai cara. Bukan hanya sekedar memumpuk rasa cinta tanah air saja, penerapan norma-norma Pancasila, hingga UUD 1945 sangat penting untuk dilakukan guna meminimalisir timbulnya paham-paham tersebut.

Tambahnya lagi agar tingkatkan selalu kinerja dalam penguasaan tugas pokok sebagai komando kewilayahan untuk mempererat tali silaturahmi ke setiap warga sebagai ujung tombak dalam mendapatkan informasi yang akurat jika terdapat bibit radikalisme yang akan muncul di wilayahnya, sehingga akan cepat dilakukan antisipasi dan cegah tangkal Balatkom dan Radikalisme, terang dan terap Dandim.

Adapun selanjutnya sebagai pengisi materi saat itu di bidang Bahaya Laten Komunis (Terorisme ) dan Faham Radikal adalah Danramil 13/Plkt Kapten Arh Nana Setiana.

Kegiatan berjalan dengan lancar hingga tengah hari dan penuh sinergi dari para peserta sosialisasi dengan tanya jawabnya seperti adakah kaitan terjadinya Balatkom dan faham Radikal dengan bahaya Narkoba yang juga telah merambat keseluruh kalangan masyarakat di wilayah Kota Langsa hingga Kabupaten Aceh Timur khususnya.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS