loading...

Perlu Kehati-hatian Dalam Menyusun Produk Legislasi

Anggota DPR RI Periode 2019-2024 R. Imron Amin. Foto : Sofyan/mr


JAKARTA.GP- Anggota DPR RI Periode 2019-2024 R. Imron Amin menilai, DPR RI dalam membuat produk legislasi memang diperlukan kehati-hatian, karena masyarakat masa kini dianggapnya semakin cerdas dalam mengikuti alur pembuatan Undang-Undang (UU). Sehingga tragedi imbas dari pengesahan revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan rencana pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dapat menjadi pelajaran ke depan dalam menghasilkan produk legislasi yang dapat memuaskan masyarakat.

“Pemerintah dan DPR akan menjadikan hal ini sebagai pelajaran untuk menciptakan kebijakan-kebijakan yang baik bagi masyarakat demi terciptanya kondusifitas di Indonesia ini. Sehingga perlu diatur kembali kehati-hatian dan tidak grasak-grusuk dalam menelurkan produk-produk legislasi,” pungkas politisi Partai Gerindra kepada Parlementaria di selasar Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Politisi berlatar belakang pendidikan hukum ini mengaku simpati kepada para demonstran dan aparat yang saling berjibaku satu sama lain karena harus mempertahankan nilai yang menurut mereka benar. Menurutnya di sinilah peran para wakil rakyat diuji yaitu lewat pengkajian ulang UU yang dianggap bermasalah. Untuk itu ia bertekad mendorong pemerintah untuk mengkaji ulang revisi UU KPK dan pembahasan RKUHP. Ia menilai suara masyarakat merupakan satu elemen penting untuk menilai sebuah nilai benar atau salah.

“Mereka (demonstran) sampai harus melawan gas air mata satu sama lain. Kita lihat nanti, kita ikuti dulu kelanjutannya karena kalau UU KPK kan sudah ada di Presiden, sedangkan RKUHP pada akhirnya telah ditunda. Itu yang nanti kita akan coba fokuskan dan kita kaji lagi. Kita libatkan orang-orang yang merasa ini perlu ditunda. Dari hal itu masyarakat nanti bisa melihat bahwa para wakil rakyat ini bersungguh-sungguh untuk menghasilkan produk legislasi yang baik untuk rakyat,” ujar legislator dapil Jawa Timur XI itu.

Sumber:  http://dpr.go.id

#GP | RIF | ER | SF

Post a Comment

0 Comments

*_' لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ_* Assalamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh اللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ، لا إِلهَ إِلاَّ اللهُ واللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ وَِللهِ الحَمْدُ "Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd" Kami keluarga besar goparlement.com menghaturkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H *Minal Aidzin Walfaizin * Mohon Maaf Lahir Batin* Taqobbalallahu minna wa minkum Taqobbal yaa karim Barakallahu Fiikum Semoga kita semua mendapatkan Rahmat dan Ampunan serta Lindungan dari Allah SWT ... Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar Walillahilham... Semoga kita saling memaafkan atas segala kesalahan dan tetap dipertemukan di lebaran-lebaran berikutnya *_ وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ_* Tertanda Pemimpin Radaksi *Rifnaldi*
PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred