Peduli Nelayan Tradisional, Babinsa Ramil 16/Pdw Beri Motivasi Dan Bantu Perbaiki Perahu Warga


Aceh Timur(ACEH).GP- Babinsa Koramil 16/Peudawa Koptu Suyanto selain melaksanakan Komsos dengan memberikan motivasi sekaligus membantu Samsudi (47) memperbaiki perahunya yang rusak, bertempat di Desa Kuala Peudawa, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (31-10-2019).

Kepedulian sosial yang di lakukan Babinsa Kuala Peudawa adalah sikap atau rasa peduli terhadap warga binaan yang berprofesi sebagai nelayan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapinya dengan tujuan kebaikan.

"Kami Babinsa diwajibkan untuk aktif di desa binaan, di sana kami melakukan segala sesuatu apa saja yang di butuhkan masyarakat, yang intinya berbuat kebaikan mengatasi kesulitan, apapun itu, termasuk bantu nelayan seperti ini," kata Suyanto

Sementara Samsudi mengatakan bahwa, bantuan yang di berikan oleh Babinsa selama ini adalah untuk mengatasi kesulitan dan kesusahan masyarakat.

"Meskipun bukan dengan uang, tapi bantuan ini sangat berarti bagi kami sebagai rakyat kecil, dengan perhatian dan mau berbaur saja sudah lebih dari cukup dan sangat bangga dihati kami," ucapnya.

Melihat Babinsa sangat dekat dengan masyarakat makanya ini alasan kenapa TNI dicintai rakyat.

“Itu yang kita harapkan, TNI menjadi pelindung masyarakat, membantu dan memberi motivasi, sebagai bentuk dukungan moril untuk masyarakat, ”tandasnya.


#GP | FD

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred