Pasokan Elpiji 3kg di Gunungsitoli Alami Kelangkaan


Gunungsitoli(SUMUT).GP- Elpiji 3 kg di Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias mengalami kelangkaan sebulan belakangan. Pemilik pangkalan mengakui jika konsumen mereka banyak mengeluh karena kebutuhan mereka tidak terpenuhi.


Kelangkaan tersebut terjadi akibat kapal yang biasa mengangkut elpiji 3kg dalam tahap perbaikan.
"Sesuai informasi kami peroleh, Kapal (Wira Prime) yang biasa mengangkut kendaraan yang membawa elpiji 3kg dari Sibolga-Gunungsitoli dalam perbaikan. Memang ada kapal lain tetapi dalam satu minggu hanya satu  kali masuk dipelabuhan Gunungsitoli, sebab kapal tersebut merupakan kapal penyeberangan Sibolga-Telukdalam" Kata Ama Putri Telaumbanua kepada wartawan saat ditemui dipangkalannya di Jalan Diponegoro Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Sabtu (26/10).

Salah satu agen penyalur elpiji 3kg untuk wilayah Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias, PT. Nias Kreasindo Jaya yang ditemui wartawan di Jalan Yos Sudarso Kota Gunungsitoli, Sabtu (26/10). Darmansyah (Manager Operasional) membenarkan Kelangkaan tersebut.
"Benar, dalam sebulan terakhir ini kita mengalami kekurangan, sehingga permintaan pangkalan sebagai penjual kepada konsumen pengguna tidak terpenuhi. Hal ini disebabkan, menurut informasi, kapal penyeberangan yang biasa mengangkut kendaraan elpiji 3 kg dari Sibolga-Gunungsitoli sedang diperbaiki" Kata Darmansyah.

Dikatakan Darmansyah, pihaknya yang dipercayai sebagai Agen, berharap adanya campur tangan Pemerintah Kota Gunungsitoli dan Pemerintah Kabupaten Nias untuk dapat menemukan sebuah solusi atasi kondisi kelangkaan elpiji 3kg saat ini. Terlebih kedepan ini menjelang hari-hari besar, tentu kebutuhan konsumen pengguna elpiji 3kg akan semakin meningkat" Katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Ama Putri Telaumbanua, Pemilik pangkalan elpiji 3kg UD. Sederhana di Kota Gunungsitoli, berharap agar kelangkaan ini dapat teratasi segera.
"Tentu kita sangat berharap ada solusi dari pemerintah untuk mengantisipasi hal ini, supaya masyarakat pengguna elpiji 3 kg di Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias tidak kewalahan" Kata Ama Putri. 

#GP | AZA.

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred