Meskipun Di Bawah Guyuran Hujan, Peringatan HSP Ke 91 Di Kota Langsa Berlangsung Khidmat



Langsa(ACEH).GP- Meskipun di bawah guyuran hujan Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang diwakili Danramil 02/Langsa Kapten Inf Widarmawan ikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 91 di Kota Langsa berlangsung dengan khidmat yang bertempat di Tribun Lapangan Merdeka, Jln. W.R. Supratman, GP. Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Senin (28-10-2019).

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Pembina Upacara, Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM.

Dalam amanatnya, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dr. H. Zainuddin Amali, SE, M. Si, yang dibacakan oleh Wakil Walikota Langsa, menyampaikan, peringatan  Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia.

"Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelapor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI," ujarnya.

Lanjutnya,  semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

"Selamat Hari Sumpah Pemuda ke 91, semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita," ungkapnya.

Sementara Dandim 0104/Atim melalui Kapten Inf Widarmawan mengucapkan, Dirgahayu yang ke 91 bagi Pemuda Indonesia khususnya di Kota Langsa yang bertemakan Bersatu Kita Maju, jadikan tema wujudkan Kota Langsa ini menjadi lebih baik dan bermartabat, wujudkan pepatah Bung Karno, Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru (gunung) dari akarnya dan beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia," katanya.

"Pemuda-pemuda Indonesia khususnya dari Wilayah Aceh Timur dan Kota Langsa teruslah bergerak positif berikan sumbangsih pemikiran dan gagasan dalam kemajuan teknologi untuk kesejahteraan di tiap wilayah Provinsi Aceh demi mencapai kebesaran nama baik bangsa Indonesia sampai di mata dunia," tandasnya.

Amatan dilapangan, upacara dimulai sekira pukul 08.30 WIB hingga selesai. Kegiatan upacara turut dihadiri dari unsur Forkopimda Kota Langsa, Kepala OPD Kota Langsa, Kepala BUMN, instansi vertikal, TNI, POLRI, para ASN , para Mahasiswa, OKP, para pelajar dan sejumlah peserta upacara lainnya.


#GP | FD


Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred