Koramil 1312-01/Kabaruan dan Posad Kabaruan Gelar Jumpaberlian di Desa Peret - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Koramil 1312-01/Kabaruan dan Posad Kabaruan Gelar Jumpaberlian di Desa Peret

Senin, Oktober 28, 2019

Talaud(SULUT).GP- Jumpaberlian atau Jum'at pagi bersih lingkungan merupakan kegiatan karya bhakti yang sudah terprogram yang senantiasa di pelopori atau di gagas oleh bapak Babinsa dan berkoordinasi dengan Pemerintah setempat untuk menentukan waktu dan tempat atau sasaran kegiatan.

Maka pada hari Jum'at tanggal 25 Oktober 2019, Koramil 1312-01/Kabaruan lewat Babinsa Sertu Karunya Maitulung dan Posatgas Kabaruan yang dipimpin oleh Dan Posad, Letda Inf Yasir Nasurion bersama warga desa peret Kec. Damau, dipimpin Kades Peret, Feliks Rembaen gelar  Jumat Pagi bersih lingkungan atau lebih dikenal dengan istilah (Jumpaberlian).

Ada beberapa tujuan di gelar kegiatan ini adalah sebagai berikut, untuk memberikan dampak Edukasi pada warga khususnya di desa binaan dimana untuk serius dan tanggap akan kebersihan lingkungan pamukiman terutama menentukan sentral atau titik pembuangan sampah, aliran air diwaktu hujan sehingga tidak memicu wabah penyakit yang mengancam kesehatan warga, lahan di pemukiman yang tidak terawat mendorong pada setiap pemiliknya untuk dirawat lagi atau setidaknya ditanami dengan tanaman dapur hidup untuk penunjang kebutuhan hidup.

Dan tentunya harapan kedepan, setiap warga lebih peduli kebersihan lingkungan, membangun kebersamaan dalam kegotong-royongan serta proaktif mendukung program pemerintah dalam kaitan tata lingkungan dan kebersihan lingkungan dan perilaku hidup sehat. 

#GP | CE | RED.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS