KEPEDULIAN BABINSA NIAMPAK UTARA TERHADAP KERUSAKAN LINGKUNGAN

 
Talaud(SULUT).GP- Babinsa Desa Niampak Utara Kec. Beo selatan Kab. Kepl. Talaud, Sertu Yus Lobu melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat penambang pasir dan kerikil ilegal a.n Bapak Abdon Ambanaga dan beberapa penambang lainya di Desa Niampak Utara, Selasa (29/10).

Adapun maksud dan tujuan Babinsa melaksanakan Komunikasi sosial dengan warga yaitu, untuk memberikan pengertian dan himbauan dampak kegiatan penambangan pasir dan kerikil apabila tidak dihentikan akan merugikan  semua masyarakat apabila terjadi abrasi secara terus menerus akan mengakibatkan antara lain, Putusnya jalan penghubung Beo-Melonguane, Rusaknya tempat pemakaman umum dan Rusaknya tanaman warga disekitar area penambangan.

Himbauan dari Babinsa disambut baik oleh warga, namun karena tuntutan ekonomi keluarga dan juga belum ada peraturan desa (Perdes) yang mengatur sehingga mereka secara terus menerus melakukan aktifitas mereka.

Babinsa sebagai mitra kerja Pemerintah Desa akan mengkomunikasikan dengan Kepala Desa Niampak Utara dan Ketua BPD, agar segera dibuat Peraturan Desa untuk mencegah kerusakan yang lebih besar.

Pada pukul 11.00 Wita kegiatan Komunikasi Sosial selesai dalam keadaan aman.

#GP | RED.

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred