Warga Thailand ini keliling Indonesia dengan sepeda - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Warga Thailand ini keliling Indonesia dengan sepeda

Jumat, Oktober 18, 2019

Abadikan kenangan saat melintasi Kota Padang Panjang


Padang Panjang(SUMBAR).GP-Tarmizi, seorang warga Thailand telah mengelilingi Indonesia dengan sepeda selama 2 tahun lebih. Dirinya telah menjelajahi sejumlah  pelosok daerah di Nusantara dan kali ini dia singgah di Kota Padang Panjang, Jumat, (18/10). 

Sejumlah warga tampak mengerumuni Tarmizi dan mengajak berswa foto saat dirinya beristirahat disebuah warung di By Pass Bukit Surungan. Saat diwawancarai,Tarmizi dengan Bahasa Indonesia nya yang patah patah menyampaikan sangat terkesan dengan keindahan Indonesia. Selain itu, masyarakat yang ditemui menyambut dengan ramah.

Dari Sumatera Barat,  Tarmizi akan melanjutkan perjalannya menuju titik nol kilometer Indonesia ke Sabang Nangroe Aceh Darussalam. Jika telah sampai ke Sabang, Tarmizi mengutarakan niatnya untuk ke Jakarta  menemui Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo. 

Dalam perjalanannya menjalajahi Indonesia, Tarmizi telah mengganti lebih 11 kali ban luar dan 7 kali ban dalam. Selama mengayuh sepeda juga mengenakan helm keselamatan berikut lampu kerdip yang disiapkan di belakang sepeda. Di bagian belakang juga tertulis Menjelajah Nusantara Indonesia.
Ada juga tulisan nama-nama kota yang menjadi tujuan dari rangkaian tour penjelajahannya.

Tarmizi telah menjalajahi sejumlah kota di Pulau Kalimantan, Papua, Pulau Flores di NTT, Pulau Lombok dan Sumbawa di NTB dan Pulau Bali, serta penjelajahan yang sedang berjalan saat ini di Pulau Sumatera. 

Fahri (45) salah seorang masyarakat Kota Padang Panjang yang melihat aksi mengayuh sepeda keliling  Indonesia dari Tarmizi,  menyampaikan rasa salut melihat kegigihan pria dari Thailand itu. “ Salut juga ya, bisa mengelilingi Indonesia dengan Sepeda," pungkasnya.

Sumber: komondo | hrs.

#GP | DF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS