Ingin Papua Normal, Presiden Jokowi Perintahkan Pasar Wouma Wamena Direhabilitasi Dalam 2 Minggu

Presiden Jokowi meninjau rehabilitas Pasar Wouma, Wamena, Kab. Jayawijaya, Papua, Selasa (28/10) pagi. (Foto: Facebook Presiden Jokowi)

Jayawijaya(PAPUA).GP- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sejumlah menteri mengunjungi Pasar Wouma, di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Selasa (28/10) pagi. Saat tiba di lokasi, Presiden mengaku menyaksikan jejak kerusuhan yang terjadi di Wamena beberapa waktu lalu.

“Pasar Wouma ini tempat rakyat menjual produk-produk pertanian yang dihasilkan masyarakat Wamena dan sekitarnya, berupa sayur, buah-buahan, juga barang-barang logistik,” tulis Presiden Jokowi melalui fan page facebooknya, yang diunggahnya beberapa saat lalu.

Karena itulah, lanjut Presiden, rehabilitasi pasar perlu jadi prioritas. “Saya ingin Pasar Wouma segera diperbaiki dan rampung dalam tempo dua minggu, agar kegiatan ekonomi di Wamena kembali pulih,” tegas Presiden.

Selain pasar, Presiden Jokowi juga telah memerintahkan jajaran pemerintah untuk merehabilitasi rumah dan ruko yang rusak. Perbaikannya, lanjut Presiden Jokowi, dikerjakan secara swakelola, bekerja sama dengan Zeni TNI AD dan BUMN, agar lebih cepat.

Adapun rehabilitasi kantor Bupati Jayawijaya, menurut Presiden, akan dikerjakan oleh Kementerian PUPR.

“Kita semua ingin agar suasana Papua kembali normal. Kejadian kemarin kita jadikan pelajaran yang baik. Sekarang, mari bersatu membangun Tanah Papua,” seru Kepala Negara. (ES)


#GP | CE | setkab | ES

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred