Guna Cegah Dan Antisipasi Penyebaran Faham Radikal, Danramil 23/Lgst Ikuti Sosialisasi Program 1 Quick Wins



Langsa(ACEH).GP- Dalam rangka untuk mencegah serta mengantisipasi terhadap perkembangan ataupun penyebaran faham radikal dan anti Pancasila, Danramil 23/Lgst Lettu Inf Andry Haryono yang diwakili Babinsa Ramil 23/Lgst Pelda Sumitro ikuti sosialisasi Program 1 Quick Wins yang diselenggarakan oleh Sat Polairud Polres Langsa, dengan memberikan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat nelayan/pesisir jum’at kemarin, yang bertempat di di kantor Desa Batee Puteh Kecamatan Langsa Timur Pemko Langsa, Sabtu (26-10-2019).

Dalam pelaksanaan kegiatan dipimpin Kasat Polairud  Langsa Iptu Hasrul Irfandi beserta anggota Polair, tampak hadir Dan Pos Lanal Kuala Langsa Letda Heri Kuswanto, Kapolsek Langsa Timur yang diwakili Bhabinkamtibmas Aipda Pardius, Gheucik Desa Bate Puteh Zulfizam, Perangkat Desa Batee puteh, dan peserta sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi program 1 Quick Wins dengan maksud untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat nelayan yang berada di wilayah pesisir Langsa, terkait dengan adanya penyebaran faham Radikalisme serta anti Pancasila yang sudah mulai berkembang di negara Indonesia.

Dalam sambutannya Kasat Polairud menyampaikan, "Paham radikalisme dan anti Pancasila sudah mulai bermunculan di berbagai wilayah Indonesia, dan tidak menutup kemungkinan akan masuk dan berkembang di wilayah pesisir Kota Langsa ini," katanya.

Oleh karena itu, untuk menyikapi dengan adanya hal tersebut, pihaknya mengajak masyarakat pesisir/nelayan Kota Langsa untuk berperan serta dalam pencegahan serta penolakan terhadap kemungkinan adanya penyebaran paham radikal dan anti Pancasila yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
Sementara Danramil 23/Lgst melalui Pelda Sumitro juga memberikan pemahaman tentang arti pancasila sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara, dengan harapan supaya masyarakat lebih menghargai serta memahami makna dan nilai-nilai yang terkandung didalamnya (Pancasila).

“Dimana Pancasila ini sebagai perekat dan pemersatu bangsa Indonesia, maka dari itu setiap perilaku sebagai warga negara Indonesia harus sesuai dengan nilai-nilai Pancasila," tandasnya.


#GP | FD


Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred