Empat Orang Pimpinan DPRD Riau Dilantik - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Empat Orang Pimpinan DPRD Riau Dilantik

Senin, Oktober 07, 2019


Pekanbaru (Riau), GP- Sebanyak empat orang pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau definitif masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik dalam rapat paripurna pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD masa jabatan, Senin (7/10/2019).

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh ketua Pengadilan Tinggi Riau, dan berlangsung dengan khidmat.

Ke empat pimpinan yang dilantik tersebut,  Indra Gunawan Eet (Golkar) sebagai ketua DPRD Riau, dan Zukri Misran (PDIP), Asri Auzar (Demokrat) serta Hardianto (Gerindra) sebagai wakil ketua DPRD Riau.

Rapat dipimpin oleh ketua sementara DPRD Riau, Sukarmis. Ia menyebutkan bahwa tugas yang dititipkan kepadanya sudah berjalan baik. Ditandai dengan rampungnya fraksi, dan rampungnya Tatib DPRD.

"Bila di dalam menjadi pimpinan sementara belum dapat penuhi keinginan semua pihak, kami minta maaf, masih banyak yang bisa kita benahi bersama," kata Sukarmis.

Indra Gunawan Eet dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya akan segera menyelesaikan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat. Termasuk membahas ranperda APBD 2020 yang batas akhirnya tinggal 1,5 bulan lagi.

"Pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) seperti Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Kehormatan (BK), Badan Legislasi (Banleg) dan komisi akan digesa. Sebab, masih ada ranperda APBD 2020 yang telah menunggu. Sempitnya waktu yang tersisa akan kami gunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas ini," kata Eet.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar yang hadir dalam pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Riau periode 2019-2024 pun mengucapkan selamat.

 Dirinya berharap, agar pimpinan yang baru ini mampu meningkatkan komunikasi yang baik antara legislatif dan eksekutif.

"Kami berharap agar pimpinan DPRD Riau mampu melaksanakan fungsi-fungsinya, dan dapat membangun komunikasi yang baik sehingga bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Atas nama pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ucapkan selamat bekerja," ujar Gubri.

#GP | Anhar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS