Babinsa Ramil 12/Sry Pastikan Pembangunan Irigasi Layak Guna


 

Aceh Timur(ACEH).GP- Babinsa Paya Keutapang Serda Sartono bersama mantri tani Zulkarnaini,SP dan PPL pertanian wilayah Sungai Raya melaksanakan pengecekan pembuatan Dam parit saluran irigasi, dengan biaya pembangunan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 120.000.000, yang bertempat di Desa Paya Keutapang, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (02-10-19).

Diharapkan dana tersebut mampu meningkatan infrastruktur dan sarana prasarana pertanian di lahan kelompok tani “Perdata Tani” yang diketuai Nurdin Mahmud," kata Sartono.


Rencananya, Dinas Pertanian Kecamatan Sungai Raya akan memanfaatkan Dam parit tersebut menjadi sumber air penopang.

Pemanfaatan dam parit ini nantinya akan dimanfaatkan khusus untuk sawah yang berada di tempat yang sulit terjangkau dengan irigasi saat musim kemarau tiba,
" jelasnya.

Sementara Danramil 12/Sry Kapten Kav Khairul Nizam juga mengatakan bahwa, kegiatan pengecekan irigasi tersebut merupakan bagian dari tugas pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Sungai Raya sebagai Upaya Khusus (Upsus).

Dalam pendampingan pertanian, Babinsa bertanggung jawab dari semua kegiatan pertanian, sehingga petani dalam melakukan musim tanam yang akan datang tidak terhambat, hal inilah yang dilaksanakan saat melakukan pengecekan saluran irigasi. Selain itu juga dalam rangka mendukung program pemerintah tentang Ketahanan Pangan Nasional agar bisa terlaksana dengan baik, “pungkasnya.


#GP | FD

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred