Babinsa Ramil 12/Sry Bersama Tim Kesehatan Sungai Raya Bersinergi Atasi Penyakit Kaki Gajah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Babinsa Ramil 12/Sry Bersama Tim Kesehatan Sungai Raya Bersinergi Atasi Penyakit Kaki Gajah

Rabu, Oktober 23, 2019


Aceh Timur(ACEH)GP-Babinsa Koramil 12/Sungai Raya Kopda Mara Sabana Siregar membantu Tim Kesehatan dari Puskesmas yang dipimpin Dokter Nita membagikan obat cacing Filariasis atau penyakit kaki gajah kepada warga, yang bertujuan untuk mencegah menyebarnya virus  nyamuk filariasis yang bertempat di Balai Desa Krueng Lingka, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (23-10-2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Murdani. S.STP,M.SI beserta jajaran, Bhabinkamtibmas Desa Krueng Lingka, Geuchik beserta perangkat Desa, Tomas, dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Dokter Nita mengatakan, selain dari faktor makanan, kekebalan tubuh bisa terjadi turun, karena cuaca yang sering berubah ubah, sehingga penyakit mudah masuk pada tubuh bayi, maka dari itu Tim Kesehatan bersama Babinsa berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan Posyandu ini untuk melihat langsung sejauh mana perkembangan Balita di Desa Krueng Lingka ini, “ujarnya.

Pembagian Obat Cacing Filariasis merupakan program yang dicanangkan pemerintah daerah Aceh Timur untuk mewujudkan Aceh Timur bebas kaki gajah pada tahun 2020 mendatang. Dalam kegiatan ini, masyarakat diharuskan meminum obat selama lima tahun berturut-turut guna pencegahan penyakit kaki gajah serta membatasi kecacatan karena kaki gajah, “jelasnya.

Kopda Mara Sabana juga menambahkan bahwa kegiatan pemberian program pencegahan penyakit kaki gajah ini salah satu tugas aparat teritorial untuk menjadikan sebagai ajang komunikasi sosial di bidang kesehatan di wilayah binaan, “katanya.

Keterlibatan TNI dalam kegiatan ini dijadikan momen untuk pendekatan dengan masyarakat guna untuk semakin dekat dan meningkatkan hubungan antara aparat Teritorial dan lapisan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Babinsa menghimbau kepada warga, dengan adanya program pemerintah yang baik ini, kita sebagai warga harus memanfaatkan dengan sebaik-baiknya supaya warga Kecamatan Sungai Raya khususnya Desa Krueng Lingka ini terhindar dari penyakit kaki gajah (filariasis), “tandasnya.

#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS