Bangun Nasionalisme & Cinta Tanah Air, Kodim 1312/Talaud Gelar "Touring Merah Putih" - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bangun Nasionalisme & Cinta Tanah Air, Kodim 1312/Talaud Gelar "Touring Merah Putih"

Senin, September 09, 2019
Talaud(SULUT).GP- Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 Tahun 2019, Kodim 1312/Talaud menggelar "Touring Merah Putih", pada Jumat (7/9/2019) kemarin dengan rute disepanjang jalan trans Melonguane-Beo hingga ke Kecamatan Rainis, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Awalnya, para Prajurit TNI bersama keluarganya berkumpul di Makodim 1312/Talaud sekitar Pukul 08.00 Wita untuk mengikuti apel pemberangkatan dan pelepasan peserta touring.

Dandim 1312/Talaud, Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud Nasionalisme dan Cinta Tanah Air dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74.

"Untuk membangun Nasionalisme dan Cinta Tanah Air kepada seluruh prajurit TNI, salah satu cara yang kita lakukan adalah menggelar Touring Merah Putih," kata Dandim 1312/Talaud, Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan, saat memimpin apel pemberangkatan peserta touring.

Selain itu, kata Dandim, hal ini dilakukan disela - sela tugas dan tanggungjawab para Prajurit Kodim 1312/Talaud dalam melaksanakan pengamanan di wilayah perbatasan, paling utara di Indonesia ini.

"Disela-sela tugas dan tanggung jawab kita semua. Kita perlu refreshing, agar tidak jenuh dalam melaksanakan tugas. Kegiatan touring bersama keluarga ini, diharapkan bisa mengatasi kejenuhan dalam melaksanakan tugas," harapnya

Ia berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan sepert ini, kedepannya akan tercipta kekompakan antara Pimpinan, Prajurit dan keluarga besar Kodim 1312/Talaud.

"Dengan adanya kebersamaan, akan tercipta kekompakan antara Pimpinan dan prajurit serta keluarga Kodim 1312/Talaud," harap Eka Setiawan.

Usai memberikan arahan kepada seluruh Prajurit, peserta touring inipun dilepas secara resmi oleh Dandim 1312/Talaud.

Selain melibatkan anggota kodim 1312/Talaud, Kegiatan ini diikuti juga oleh Ibu-ibu pengurus Persit KCK Cabang LXVIII Dim 1312/Talaud.

Diketahui, Touring Merah Putih ini juga dirangkaikan dengan meninjau langsung Rencana lahan Pembangunan Kantor 3 Pilar, Perehaban Rumah Dinas Babinsa, serta pemberian Tali Asig kepada anak-anak TK Tunas Muda di Desa Niampak Kecamatan Beo Selatan. 

#GP | RFD | Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS