Babinsa Ramil 17/Idt Gotroy Bersama Warga Buket Rumia

 

Aceh Timur(ACEH).GP- Babinsa Ramil 17/Idt Serma Annas Abri dan Sertu Adi Mukhlis laksanakan Gotong Royong bersihkan parit  di kanan kiri jalan bersama warga Desa Buket Rumia Kecamatan Idi Tunong Kabupaten Aceh Timur, Jumát (27/9/2019).

Kegiatan karya bhakti pagi itu turut dibantu oleh Dinas Kesehatan Kecamatan Idi Tunong yang diwakili oleh Ibu Patimah beserta rekan-rekan sejawatnya. Turut hadir Geuchik (Kepala Desa) Buket Rumia Anwar S.Pd, Mukim Desa Blang Guci Saiful Anwar, Ketua Pemuda Desa Buket Rumia Ismail dan Ketua Tuhaphet Japaruddin, serta warga desa Buket Rumia yang berkisar sekitar 60-an orang.


Adapun yang menjadi sasaran Gotong Royong yang dilaksanakan pagi selain pemberihan badan jalan dan parit kanan kiri jalan dari tumpukan sampah, juga dilaksanakan perataan timbunan tanah hingga pembersihan rumput-rumput liar yang tumbuh disekitar lokasi, sehingga diharapkan terciptanya lingkungan desa yang sehat, nyaman dan asri.

Sertu Adi Mukhlis mengatakan, pembersihan parit dari tumpukan sampah merupakan salah satu upaya kami bersama warga untuk membasmi  berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk yang biasanya suka bertumbuh-kembang pada genangan air. Hal ini dilakukan agar warga terhindar dari Penyakit Demam Berdarah. Apalagi, anak-anak sangat rentan terserang penyakit yang disebabkan oleh Nyamuk Aedes Aegepty tersebut, ujarnya.

Selain itu Babinsa Ramil 17/Idt lainnya Serma Annas Abri menambahkan, selain bermanfaat bagi kebersihan, kegiatan ini dapat meningkatkan rasa solidaritas dan kebersamaan antar warga. Sehingga dapat terciptanya kehidupan masyarakat yang rukun dan saling peduli satu sama lainnya, ungkapnya.

“Kami berharap, budaya Gotong Royong ini dapat menjamur ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia agar terciptanya rasa persaudaraan yang semakin kuat sesuai dengan semboyan Negara kita Bhinneka Tunggal Ika”, pungkas Babinsa Ramil 17/Idt berpangkat kuning empat di lengan itu.


#GP | FD

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred