Untuk Kesejahteraan Petani, Babinsa Ramil 20/Ptb Terus Bersinergi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Untuk Kesejahteraan Petani, Babinsa Ramil 20/Ptb Terus Bersinergi

Kamis, Agustus 22, 2019


Aceh Timur(ACEH).GP- Babinsa Ramil 20/Pante Bidari Kopda Amin Sebayang disamping tugas pokoknya sebagai Prajurit TNI-AD yang menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ia juga melaksanakan pendampingan pertanian guna meningkatkan Swasembada Pangan dan Ketahanan Pangan Nasional.

Ia bersama petani binaannya melaksanakan panen padi seluas 3 Hektar, yang bertempat di Desa Pante Panah, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, (22-08-2019).

Muchtar (Kepala Kelompok Tani Tengku Bugeh) saat dilokasi di konfirmasi oleh goparlement.com mengatakan bahwa, para petani sangat merasa terbantu sejak turunnya Babinsa sebagai pendamping Pertanian.

Ia merasakan antusias masyarakat khususnya petani dalam bercocok tanam semakin meningkat setiap harinya. "Babinsa berhasil menggerakkan para petani, warga dan tokoh masyarakat ikut serta bergotong royong dalam membersihkan areal pertanian dan saluran irigasi," terangnya.

Ia juga menambahkan, Babinsa juga menjadi jembatan terhadap kendala-kendala yang selama ini dihadapi oleh petani seperti penyaluran bibit dan pupuk bersubsidi.

Menurutnya, "Sejak Babinsa bertugas sebagai pendamping pertanian, kecurangan-kecurangan terhadap petani yang sebelumnya pernah terjadi dalam penyaluran bantuan dapat dicegah, karena semua kegiatan tersebut langsung dibawah pengawasan Babinsa," pungkasnya.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS