Tim Gabungan BNN Kota Langsa Temukan Ratusan Tanaman Ganja Di Alur - Go Parlement | Portal Berita

Tim Gabungan BNN Kota Langsa Temukan Ratusan Tanaman Ganja Di Alur

Share This
Langsa(ACEH).GP- Tim gabungan terdiri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa dibackup TNI dan Polri berhasil menemukan ratusan batang tanaman ganja di perairan Alue Burung, Gampong Simpang Lhee, Kec. Langsa Barat, Sabtu, 03 Agustus 2019, pukul 14.30 Wib.

Adapun kronolgis penemuan 200 batang ganja yang berumur sekitar satu minggu ukuran 3 cm berjumlah 40 batang bibit dan ukuran 10 cm sampai 74 cm berjumlah 160 batang yang berumur 2 minggu sampai 1,5 bulan, yang ditanam disebuah unggukan atau pondok yang berada diantara Alur Sungai.

Ratusan batang pohon ganja tersebut ditanam di pot bunga, didalam Polybet dan ada yang disemai di keranjang bahkan ada didalam goni-goni plastik.

Menurut penuturan dan informasi dari Babinsa Koramil 22/ Langsa Barat, Kesatuan Kodim 0104/Atim, Kopda Alex Ginanjar, dan Babinkantibmas Langsa Barat, Bripka M Akhiyar, KPH wil 3 - Kota Langsa, serta masyarakat sewaktu melakukan patroli.

Keduanya mengatakan bahwa saat melakukan patroli dikawasan Manggrove terlihat sebuah unggukan yang ditanami ganja. "Saat kami melakukan patroli rutin dikawasan manggrove melihat ada seseorang sedang menyiram tanaman ganja," ujar Kopda Alex.

Hal senada juga diungkapkan Bripka M Akhiyar, menyatakan melihat ada yang sedang menyiram tanaman disebuah pondok yang sudah tidak berpenghuni lagi langsung melaporkan keatasannya.

Berselang tak lama tim gabungan langsung menuju TKP untuk melakukan pengerebakan lokasi dimaksud, namun setiba dilokasi bersama rombongan Pers tidak diketemukan lagi sipemilik tanaman ganja tersebut.

Untuk menuju lokasi penanaman ganja tak bertuan tersebut harus menggunakan bot untuk menjangkaunya dan Tim gabungan menyita ratusan batang pohon ganja tersebut sebagai barang bukti, namun sipemilik tanaman haram tersebut tak berhasil diamankan.

Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Navri Yullenny SH MH, didampingi Danramil Langsa Barat, Lettu Inf Supryanto, dilokasi kepada wartawan mengatakan bahwa penemuan ratusan batang ganja dari informasi masyarakat yang diteruskan kepada petugas patroli rutin hutan manggrove ada ditemukan jenis tanaman ganja.

Lanjutnya, maka pihak patroli melaporkan temuan tersebut ke BNN, lantas BNN dibackup TNI/Polri langsung menuju TKP untuk pengerebekan.

Masih menurut Navri, sekitar 200 batang dengan rincian 160 batang usia satu bulan lebih dengan ketinggian 74 cm dan 40 batang masih semai dengan ketinggian 3 cm.

"Kesemua batang ganja ini kita sita dan akan melakukan penyelidikan lanjutan dengan melakukan pemeriksaan terhadap pemilik tanah atau pemilik tambak sekitar penemuan batang ganja tersebut," pungkasnya. Terkait barang temuan tersebut sekarang kita amankan di BNNK Langsa.


#GP | FIRMAN


No comments:

Post a Comment

Penghargaan dari DPN PPWI

Penghargaan dari DPN PPWI
PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred