Peringati HUT RI Ke-74, Kodim 0104/Atim Bersama Pemkot Langsa Gelar Apel Kehormatan Dan Renungan Suci - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Peringati HUT RI Ke-74, Kodim 0104/Atim Bersama Pemkot Langsa Gelar Apel Kehormatan Dan Renungan Suci

Sabtu, Agustus 17, 2019

Langsa(ACEH).GP- Kodim 0104/Aceh Timur bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Langsa, melaksanakan Apel Kehormatan Dan Renungan Suci, yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan PTPN-I Kebun Baru, Desa Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Sabtu (17-08-2019).

Kegiatan yang dilaksanakan tepat pukul 00:00 WIB dini hari tersebut, merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-74.


Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK. M.Sc, sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Perwira Polres Langsa Ipda Suherno dan sebagai Perwira Upacara Pasiops Kodim 0104/Atim Kapten Inf Suharianto. Sementara para peserta upacara terdiri dari satu SST Yonif Raider Khusus 111/KB, satu SST Kodim 0104/Aceh Timur, satu SST Subden 2 Brimob Aramiah, satu SST Polres Langsa, satu SST FKPPI dan Pramuka Kota Langsa, satu SST Polhut Kota Langsa, satu SST Perwira Kodim 0104 / Atim dan Perwira Polres Langsa, serta satu SST rombongan Forkopimda Kota Langsa.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dan dilanjutkan dengan pembacaan apel kehormatan dan renungan suci oleh Kapolres Langsa serta do’a oleh Sertu Nurdin Manurung.

Disela-sela acara tersebut Kapolres Langsa mengatakan bahwa apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan suatu penghormatan terhadap para pahlawan kita yang telah gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Untuk itu kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesia, “terangnya.


Ia juga menyebutkan bahwa upacara renungan suci ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945.

Ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun kemerdekaan RI, besok paginya 17 Agustus kita laksanakan detik-detik proklamasi kemerdekaan di lapangan Merdeka Kota Langsa,” ujar Kapolres.

Tampak oleh goparlement.com hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Langsa DR. H. Marzuki Hamid, MM, Kajari Langsa Ikhwan Nulhakim, SH. MH, Wakil Ketua II DPRK Kota Langsa Faisal AMd, Ketua MPU Kota Langsa Dr. H. Zulkarnain, MA, Danyonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Guruh Tjahyono, SIP. MI.Pol, Ketua Mahkamah Syariah Langsa Yedi Suparman, S.H.I, MH, Jajaran kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemko Langsa dan Kab. Atim, Jajaran SKPK Pemko Langsa, sertaTamu dan undangan.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS