Meriahnya Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia Ke-74 Di Kota Langsa - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Meriahnya Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia Ke-74 Di Kota Langsa

Sabtu, Agustus 17, 2019
 

Langsa(ACEH).GP- Dalam rangka peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan untuk mengenang jasa para Pahlawan Kemerdekaan Pemerintah Kota Langsa menggelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 dengan tema "SDM UNGGUL INDONESIA MAJU", yang bertempat di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Jln. WR. Supratman, Gampong Jawa Depan, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Sabtu (17-08-2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 22/Lgsb Lettu Inf Suprianto dan sebagai Perwira Upacara Pasipers Kodim 0104/Atim Kapten Inf Alfani. Sementara peserta upacara terdiri dari satu SST Kodim 0104/Atim, satu SST Yonif Raider Khusus 111/KB, satu SSR Pos Lanal Langsa, satu SST Sub Den 2 Brimob Aramiah, satu SST Polres Langsa, satu SST Pol PP dan Polhut Kota Langsa, satu SST FKPPI dan Pramuka Langsa, satu SST BPBD dan Sar Kota Langsa, dua SSK ASN Pemko Langsa, satu SSK Mahasiswa, SMA, SMP dan SD Se-kota Langsa,serta tamu dan undangan.


Disela-sela kegiatan Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengatakan, "Proklamasi Kemerdekan Republik Indonesia adalah peristiwa yang sangat penting dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia. Menjadi merdeka merupakan dambaan dari seluruh rakyat Indonesia pada massa itu yang rela meraih dengan mengorbankan jiwa dan raga," ucapnya.

Lanjutnya, "Kemerdekaan Republik Indonesia juga merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah mengkaruniai bangsa Indonesia dengan kemerdekaan setelah melalui sebuah perjuangan yang sangat panjang dan tidak kenal lelah dengan mengorbankan jiwa dan raga," imbuhannya lagi.

Sementara itu Wali Kota Langsa Usman Abdullah, S.E , setelah usai melaksanakan upacara mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada seluruh jajaran instansi yang berada di wilayah Kota Langsa, yang telah menerjunkan Personelnya untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 tahun 2019 kemerdekaan Republik Indonesia ini, hingga wilayah Kota Langsa lebih tampak meriah dengan bendera yang terpasang dimana-mana, “tegasnya.

Dan saya sangat bangga kepada seluruh masyarakat Kota Langsa yang sangat antusias untuk mengikuti dan memeriahkan Hut Ke-74 Republik Indonesia ini. Masyarakat Kota Langsa pada tahun 2019 ini meningkat dari tahun sebelumnya terlihat dari kehadiran dalam menyaksikan kegiatan tersebut dalam keadaan cuaca panas terikpun masih sangat ramai, “imbuhnya lagi.

Tampak oleh goparlement.com hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimda Kota Langsa, seluruh jajaran Kepala OPD Kota Langsa, serta tamu dan undangan. Dalam kegiatan Upacara tersebut juga dimeriahkan dengan pertunjukan baris-berbaris dari Polisi Cilik Kota Langsa.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS