Jelang Pembentangan Bendera Raksasa, Danrem 131/Santiago Lakukan Pengecekan di Dalam Laut - Go Parlement | Portal Berita

Jelang Pembentangan Bendera Raksasa, Danrem 131/Santiago Lakukan Pengecekan di Dalam Laut

Share This
Manado(SULUT).GP- Serbuan Teritorial Selam Kebangsaan berupa pembentangan bendera Merah Putih raksasa sebesar 3000 m² akan digelar pada Kamis (15/8/2019) di Pantai Malalayang Kota  Manado.

Demi suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut, berbagai persiapan terus dilakukan oleh jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Dari informasi yang dirangkum Penrem, setelah pagi tadi melakukan pembentangan di darat untuk memeriksa kondisi bendera, pada siang jelang sore, Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri melakukan pengecekan personil dan peralatan serta lokasi pembentangan bendera yang terletak di dalam laut.

Dalam melakukan pengecekan, Brigjen TNI Joseph Robert Giri didampingi Kasrem 131/Santiago, Kolonel Inf Rudolf T.S Manoppo dan para Kepala Seksi yang ikut menyelam.

Dalam video yang direkam oleh salah satu penyelam, terlihat Robert Giri sedang memeriksa dasar laut yang menjadi lokasi pembentangan bendera sambil membawa sekarung pasir untuk memastikan lokasi tersebut aman.

Diberitakan sebelumnya, aksi heroik ini akan dilakukan pada Kamis, 15 Agustus 2019 dan hasil dokumentasinya akan ditayangkan pada 17 Agustus 2019, bertepatan dengan HUT Kemerdekaan ke-74 RI.

Menariknya, 74 orang akan dilibatkan dalam penyelaman, menyesuaikan dengan usia kemerdekaan Indonesia yaitu 74 tahun. 

#GP | RDF | Red.

No comments:

Post a Comment

Penghargaan dari DPN PPWI

Penghargaan dari DPN PPWI
PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred