Dandim 0104/Atim Turut Lepas Pawai Ta’aruf Di Aceh Timur - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dandim 0104/Atim Turut Lepas Pawai Ta’aruf Di Aceh Timur

Kamis, Agustus 29, 2019


Aceh Timur(ACEH).GP- Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang diwakili Plh. Pabung Atim Kapten Inf Suharno turut lepas pawai Ta'aruf, dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H/3019 M dengan tema "Mengawali Tahun Dengan Hati Yang Fitrah Dan Demi Menjadi Insan Yang Lebih Baik" yang bertempat di Pendopo, Jalan Peutuah Husein, Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (29-08-2019).

Tampak oleh goparlement.com hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Aceh Timur yang diwakili oleh Asisten II Setdakab Aceh Timur Usman A.  Rachman, S.P, S.H, M.M, Kepala OPD Kabupaten Aceh Timur, Panitia acara pawai Ta'aruf Kabupaten Aceh Timur, Peserta pawai Ta'aruf.

Sambutan Bupati Aceh Timur yang disampaikan oleh Asisten II Setdakab Aceh Timur Usman A. Rachman, S.P, S.H bahwa peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441H/2019 M adalah peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah merupakan sebuah peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi kehidupan dan peradaban umat manusia, khususnya bagi umat islam di seluruh dunia.

"Peristiwa tersebut memperlihatkan keuletan, ketangguhan, keyakinan dan ketakwaan Nabi Muhammad SAW dalam mengemban tugas dakwah islamiyah, Peringatan Tahun Baru Islam ini tentunya tidak kita laksanakan hanya sekedar mengikuti kebiasaan saja, akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk dapat lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita dimasa kini maupun masa yang akan datang, baik selaku insan hamba Allah SWT maupun selaku insan sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ungkapnya.

Dengan memahami hikmah tahun baru hijriah ini hendaknya semakin mempertebal iman, taqwa, dan disiplin dalam upaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme untuk menghadapi tugas-tugas masa depan yang semakin berat dan  mengharapkan kepada seluruh umat muslim, khususnya warga Aceh Timur agar menjadikan Tahun Baru Hijriah ini sebagai momentum dalam melakukan evaluasi dan instropeksi guna melakukan perbaikan diri untuk menuju ke arah yang lebih baik.


Pada acara Dzikir Doa dan Tabligh Akbar memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441/H 2019 M, diisi dengan pawai Ta'aruf di Kabupaten Aceh Timur yang mengenang peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah yang waktu itu masih bernama Yasrib dan merupakan awal peralihan dari jaman yang penuh dengan kekacauan dan perselisihan menuju jaman yang lebih baik serta penuh dengan kedamaian. "Dan dengan momentum peringatan kali ini, di harapkan ke depannya umat islam semakin meningkat keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT, dengan mencontoh suri teladan yang telah diberikan junjungan Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya," pungkasnya.

Peserta pawai Ta'aruf tersebut diikuti oleh 46(Empat Puluh Enam) kelompok dalam UPTD Kecamatan Idi Rayeuk yang terdiri dari SD, SMP, dan SMA sederajat. Route start dari Pendopo Bupati Aceh Timur mutar ke kota Idi dan kembali ke Pendopo Bupati Aceh Timur yang dikawal oleh Foureder Lantas Polres Aceh Timur dan team kesehatan.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS