Cegah Tangkal Radikalisme di Kalangan Pelajar, Kodim 0104/Aceh Timur Gelar Lomba Melukis Tingkat SMA Sederajat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Cegah Tangkal Radikalisme di Kalangan Pelajar, Kodim 0104/Aceh Timur Gelar Lomba Melukis Tingkat SMA Sederajat

Sabtu, Agustus 31, 2019



Langsa(ACEH).GP- Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-74 Kodim 0104/Aceh Timur menggelar kegiatan lomba melukis tingkat SMA sederajat wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur dengan tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat", yang bertempat di Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Payo Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Sabtu (31-08-2019).


Kepada goparlemen.com, Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan bahwa upaya mencegah dan menangkal paham radikalisme yang  digencarkan oleh Kodim 0104/Atim ini salah satunya dengan lomba melukis antar siswa ini, sekaligus juga untuk mendekatkan TNI dengan rakyat, khususnya kepada generasi muda dan berkaitan dengan Komunikasi Sosial Kreatif Tahun 2019, terang Dandim.

Selain lomba ini sebagai ajang kreativitas generasi muda, juga berguna untuk meningkatkan sinergitas kami dengan masyarakat. "Dengan adanya perlombaan ini, saya selaku Dandim 0104/Atim mengaharapkan TNI dan masyarakat dapat menjalin tali silaturahmi yang lebih baik lagi sehingga dapat selalu dicintai oleh masyarakat," ungkap Dandim.


Pasipers Kapten Inf Alfani selaku koordinator menambahkan "Sebanyak 24 Siswa dari sekolah binaan jajaran Koramil Kodim 0104/Atim berpartisipasi dalam perlombaan ini. Adapun ketentuan dalam melukis adalah melukis diatas kanvas dengan ukuran 60 X 40 Cm, dengan media cat air atau cat minyak, dengan tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat," ungkapnya.

"Dalam lomba melukis kali ini,  juri adalah Rusli Djuned, S.Sn Guru Seni Budaya dari Man I Langsa serta bagi para pemenang masing-masing akan mendapatkan piala tetap, piagam penghargaan, dan uang pembinaan," terangnya.

Dan nantinya bagi juara pertama tersebut akan diadu kembali ke tingkat Korem 011/Lilawangsa," tutupnya.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS