Warga Kodim 0104/Atim Pupuk Cinta NKRI Lewat Upacara Bendera - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Warga Kodim 0104/Atim Pupuk Cinta NKRI Lewat Upacara Bendera

Senin, Juli 22, 2019

Langsa(ACEH).GP- Upacara Bendera Senin hari ini yang diikuti oleh segenap warga Kodim 0104/Aceh Timur merupakan aplikasi wujud Cinta Tanah Air yang di gelar di Lapangan Makodim 0104/Atim jalan Medan-Banda Aceh Gampong Paya Bujuk Seulemak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Senin (22-07-2019).

Pelaksanaan Upacara tersebut secara otomatis akan melahirkan rasa pemupukan kecintaan terhadap NKRI, dimana salah satu rangkaian kegiatan terdapat penghormatan Bendera Sangsaka Merah Putih, yang merupakan Lambang Kesatuan dan Persatuan kita yang di ikuti dengan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya, hal inilah yang membedakan penghormatan kepada hal apapun itu.


Mengapa ungkapan tersebut diatas, menurut Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melalui Danramil 02/Langsa Kapten Inf Widarmawan selaku Inspektur Upacara kepada goparlemen.com, Senin pagi mengatakan bahwa, secara auto-sistematis penghormatan kepada Sangkaka Merah Putih yang disertai dengan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya di tiap minggunya merupakan jalan secara bertahap serta memupuk rasa cinta terhadap NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), dimana dari Sekolah Dasar terdahulu kegiatan ini tentunya telah kita jalani.

“Dimana tidaklah secara serta merta muncul dan tertanamnya kesetiaan hingga cinta tanah air sampai titik darah penghabisan didalam diri bangsa Indonesia jikalau jarang mengikuti dan menjalankan upacara bendera, mirisnya bahkan hitungan di dalam setahun pun tidak dilakukan," imbuhnya lagi.

Maka dari itu, Dandim berpesan terhadap seluruh warga Kodim 0104/Atim, pupuklah rasa cinta Tanah Air NKRI dengan mengikuti Upacara Bendera sehingga seminimal mungkin secara bertahap akan menghayati dan hapal isi dan makna dari lagu kebangsaan Indonesia Raya, sehingga dapat mengaplikasikan di kehidupan kita sehari-hari.

“Adakala saya jadi menduga keraguan Cinta kepada NKRI jikalau ada oknum yang tidak/kurang hafal lagu Kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya.

Kegiatan Upacara berjalan dengan khidmat, aman dan lancar, selaku Perwira Upacara Pasi-4/Logistik Kapten Inf Edi Chandra dan Komandan Upacara Danramil 23/Lgst Lettu Inf Andre Haryono yang diikuti sebagai peserta Upacara dan penyelenggara Upacara dari para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0104/Aceh Timur.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS