Tersibak, Ternyata Ini Jurus Jitu Serda Darlianto Babinsa Ramil 06/Dam Dalam Beternak Lele - Go Parlement | Portal Berita

Tersibak, Ternyata Ini Jurus Jitu Serda Darlianto Babinsa Ramil 06/Dam Dalam Beternak Lele

Share This

Langsa(ACEH).GP- Serda Darlianto Babinsa Koramil 06/Dam Kodim 0104/Aceh Timur yang mengisi waktu kosongnya untuk membudidaya ikan lele dengan sistem Bio Flok, yang bertempat di Jalan Lilawangsa, Gang Kantor Geuchik, Desa Geudubang Jawa, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (17-07-2019).

Ternyata ada rahasia lain yang ia ungkapkan kepada goparlement.com pada pertemuan kali ini, yakni tersibaknya masalah pakan yang menjadi kunci keberhasilannya Serda Darlianto dalam bergelut dengan budidaya lelenya. Seperti saat ini kami melihat langsung di tempat Budidaya Lele miliknya, bahwa sekarang budidaya lelenya telah berumur 18 hari, dan rata-rata ikan lele miliknya sudah berukuran 12 s/d 13 Cm.

"Untuk masa panen pada umur 2,5 bulan sudah mulai dipanen dengan rata-rata perkilogramnya 7 s/d 8 ekor untuk konsumen rumah tangga," jelasnya.

Lanjutnya, untuk pakan saya mempunyai jurus yang jitu dan berkualitas dalam budidaya lele yakni dengan menggunakan bahan-bahan sebagai berikut, antara lain: Pakan Lele 781, yang difermentasikan dengan Maxi Grow, Gula Merah / Induk Gula, dan Air.

Ia juga menambahkan, bagi rekan-rekan atau masyarakat yang mau lebih jelas mengetahui cara memfermentasikannya silahkan silahkan hubungi ke no saya 0852 9734 3570, usaha Lele Organik Bio Flok miliknya ini juga menyediakan penjualan pakan dan terpal, bagi masyarakat yang hendak mencoba budidaya lele," tandas Babinsa yang murah senyum itu.


#GP | FIRMAN

No comments:

Post a Comment

Penghargaan dari DPN PPWI

Penghargaan dari DPN PPWI
PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred