Serda Darlianto Juga Gandeng Perwakilan Maksi Plus Utama Indonesia Daerah Sumut Dalam Pengelolaan Budidaya Lele


Langsa(ACEH).GP- Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur Serda Darlianto telah berhasil meningkatkan kesejahteran keluarga dalam bidang budidaya ikan lele dengan sistem Bio Flok, untuk itu ia juga telah menggaet Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Langsa dalam pengembangannya, yang bertempat di Lorong Durian, Desa Paya Bujok Seulaumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (08-07-2019).

Dalam pengembangan budidaya ikan lele dengan sistem Bio Flok dalam pengembangannya, ia juga menggandeng Perwakilan Maksi Plus Utama Indonesia Daerah Sumatera Utara yakni Anwar selaku Penanggung Jawab dalam penggunaan MaxiGrow ( MG1).

Kepada goparlement.com Anwar mengatakan bahwa, MaksiPlus Utama Indonesia menyadari bahwa Indonesia adalah negara agraris yang lebih banyak masyarakatnya hidup dari dunia pertanian, perikanan, dan perkebunan. Namun kesejahteraan mereka masih jauh dari harapan. Karenanya maka MaksiPlus ingin membantu sebagian besar masyarakat yang dominan di negeri ini agar memiliki kesejahteraan dengan memperoleh manfaat produk yang revolusioner secara sekaligus. Sehingga mereka dapat menghasilkan produk-produk Sehat dan Alami sekaligus menjadi sejahtera. Dengan demikian secara keseluruhan bangsa ini akan mampu tinggal landas dari bangsa berkembang menjadi bangsa yang maju, “tuturnya.

Seperti halnya produk unggulan kami yang telah dipakai oleh Serda Darlianto dalam budidaya ikan lelenya, yakni MaxiGrow ( MG1) merupakan pupuk hayati lengkap yang berperan sebagai pengurai dan pengolah tanah, dan sekaligus sebagai Hormon Perangsang Tumbuh "Plus" untuk pertanian, peternakan dan perikanan ini, adalah salah satu langkah dari inovasi teknologi ramah lingkungan untuk Swa Sembada Pangan. Juga merupakan jenis pupuk yang secara unik mampu menghimpun sejumlah mikroba yang bekerja untuk penyediaan hara makro utama (N,P, K), hara makro sekunder (Ca, Mg, S) dan unsur hara mikro (Cl, Fe, Mn, Cu, Bo, Mo, Zn), serta hormon pertumbuhan (Sitokinin, Giberelin, Auksin / IAI), yang tentu saja dalam jangka panjang dapat mempengaruhi kesuburan tanah, “jelasnya.

Lanjutnya, budidaya ikan lele dengan memanfaatkan MaxiGrow, lele dapat di panen lebih cepat, angka kematian rendah.Daging ikan terasa lebih gurih dan renyah, enak dimakan. Hasilnya 40% lebih banyak dibanding cara konfensional. Tumbuh maksimal, hasil melimpah, “tandasnya sembari memberikan contoh cara penggunaan MG1 kepada masyarakat masyarakat yang hadir.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Serda Darlianto, Anwar perwakilan Maksi Plus Utama Indonesia, Perwakilan dinas perikanan Wahyu Ilham, S. Pi (Pembimbing Kelompok), dan masyarakat.


#GP | FIRMAN

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred