PBB Sarana Babinsa Latih Kedisiplinan Siswa - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

PBB Sarana Babinsa Latih Kedisiplinan Siswa

Selasa, Juli 16, 2019

Langsa(ACEH).GP- Untuk melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Babinsa Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur Serda Sigit Mulyono melaksanakan kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), yang bertempat di SMAN 4 Langsa, Desa Seurigit, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Selasa (16-07-2019).


Kepada goparlement.com Danramil 22/Lgsb Lettu Inf Suprianto melalui Serda Sigit mengatakan bahwa, PBB merupakan suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi masyarakat yang diarahkan kepada terbentuknya perwatakan tertentu," ungkapnya

Tujuan dari pelatihan PBB adalah menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. Menumbuhkan adalah mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan untuk tugas pokok tersebut sampai dengan sempurna.

Sedangkan rasa persatuan adalah rasa senasib sepenanggungan serta adanya ikatan batin yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas.

Lanjutnya, disiplin adalah mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu yang hakikatnya tidak lain dari pada keihklasan, penyisihan/menyisihkan pilihan hati sendiri.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Sigit memberikan teori dan juga praktek PBB. Dalam latihan baris berbaris diperlukan kekompakan dan konsentrasi. Sehingga, materi baris berbaris dapat diserap dengan cepat.

“Tanpa keseriusan, kekompakan dan semangat, baris berbaris akan terlihat jelek karena kunci keindahan PBB adalah semangat dan kompak," kata Babinsa disela-sela latihan.

Sigit menambahkan, sepanjang melaksanakan latihan baris berbaris, ia melihat para siswa begitu bersemangat. Hal ini mencerminkan bahwa mereka terbiasa dengan disiplin yang tinggi," tandas Babinsa yang murah senyum itu.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS