Koramil 07/Miangas dan Satgas Yonif 715 Merehab Tanjung Jokowi di Miangas

Talaud(SULUT).GP- Koramil 1312-07/Miangas bersama Satgas Pamtas Yonif 715/Motoliatu melakukan pengecoran dan pelebaran jalan tangga menuju tanjung Jokowi serta pembuatan Tiang bendera ditempat cuci muka Presiden RI, Joko Widodo ketika berkunjung di Miangas pada 19 Oktober 2016, Sabtu (6 Juli 2019).

Dalam kegiatan tersebut, anggota Koramil Miangas dan Posad 715 melakukan pengecoran pelebaran jalan, pengecoran tangga dan pembuatan tiang bendera baru ditempat cuci muka Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Danramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Maarif mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah lisan, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang ketika berkunjung ke pulau Miangas.

Sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo di  Pulau Miangas, Tanjung ini bernama Tanjung Wora dan setelah Presiden berkunjung dan mencuci muka di tanjung tersebut, masyarakat setempat sudah menamakan tanjung tersebut dengan nama Tanjung Jokowi.

Tanjung Jokowi ini sudah menjadi salah satu objek wisata dì Pulau Miangas, dikarenakan ketika ada tamu dari Propinsi Sulut dan Pemerintah Pusat akan berkunjung ke Tanjung Jokowi dengan mencuci muka dan photo bersama ditempat Presiden cuci muka ditanjung tersebut. 

Salah satu tugas pokok TNI selain perang yaitu, membantu pemerintah desa dan pemerintah Kecamatan untuk memajukan daerahnya.

"Semoga kedepan Pulau Miangas tambah maju dan lebih banyak tamu yang berkunjung dengan sudah bagusnya akses jalan menuju Tanjung Jokowi," pungkasnya. 

#GP | Red.

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred