Dandim 0104/Atim Ikuti Rapim Kecamatan Dalam Kabupaten Aceh Timur Tahun 2019 - Go Parlement | Portal Berita

Dandim 0104/Atim Ikuti Rapim Kecamatan Dalam Kabupaten Aceh Timur Tahun 2019

Share This
Aceh Timur(ACEH).GP- Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili Plh. Pabung Aceh Timur Kapten Inf Suharno ikuti rapat koordinasi pimpinan Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur tahun 2019, dengan mengangkat tema "Bangkit Untuk Bersatu, Guna Menjalin Persatuan Dan Kesatuan Pasca Pemilu Tahun 2019" yang dibuka oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah H. M Thaeb, SH, yang diwakili oleh Plt. Asisten I Setdakab Aceh Timur Syahrizal Fauzi,S,STP, M.AP, pada Rabu 24 Juli 2019, yang bertempat di Aula Pendopo Bupati Aceh Timur, Jln. Peutuah Husein, Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (25-07-2019).

Tampak oleh goparlement.com hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Muspida Aceh Timur, Danramil jajaran Kodim 0104/Atim wilayah Aceh Timur, Kapolsek jajaran Polres Aceh Timur, Kepala Dinas Pertanahan Kab. Atim Subandi, SH, Kabag Pemerintahan Setdakab Atim Drs. Faisal, MAP, Camat wilayah Kab. Atim, Sekretaris Kesbangpol Kab. Atim Samsuar Msi.

Dalam laporannya Kabag Pemerintahan Setdakab Aceh Timur Drs. Faisal, MAP mengatakan bahwa, "Tujuan pelaksanaan agar pelaksanaan  pemilu berjalan dengan aman dan damai yang di ikuti 72 orang unsur Forkopincam yang terdiri dari Camat dan para Danramil wilayah Kab. Aceh Timur dengan pemateri dari unsur Forkopimda Kab. Aceh Timur," ungkapnya selaku panitia rapat.

Dalam sambutannya Bupati Aceh Timur melalui Plt. Asisten I Setdakab Aceh Timur Syahrizal Fauzi,S,STP, M.AP mengatakan "Bahwa rapat koordinasi pada hari ini kita laksanakan merupakan hal yang penting dan memiliki nilai yang sangat strategis guna mencapai kesepakatan bersama, tentunya dalam hal ini dapat kita pahami bahwa begitu pentingnya fungsi koordinasi dan sangat luas cakupan masalah yang dapat diselesaikan melalui rapat koordinasi yang kita selenggarakan pada hari ini. Dalam hal ini pemerintah daerah Kabupaten Aceh Timur sebagai ujung tombak Pemerintahan untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat wilayah Kabupaten Aceh Timur," ungkapnya.

Lanjutnya, "Tujuan rapat koordinasi ini adalah untuk mewujudkan keselarasan, keserasian para hadirin sekalian permasalahan yang terjadi dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur merupakan tanggung jawab kita bersama yang harus kita cari solusinya, begitu juga dengan OPD terkait yang membawahi dinas-dinas serta para Camat dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur, bila ada permasalahan yang terjadi maka harus segera ditindak lanjuti untuk diambil tindakan penanganannya, maka dengan adanya koordinasi yang baik maka merencanakan dan membuat kebijakan serta keputusan yang tepat sebelum dan sesudah keadaan darurat itu terjadi sehingga dampak yang ditimbulkan dari segala permasalahan yang ada dapat ditangani dengan sebaik-baiknya melalui koordinasi yang baik. Begitu juga hubungannya dengan program-program yang akan dilaksanakan, hendaknya dapat menyentuh rakyat akan lebih baik, bagaimana kita banyak, dengan melakukan pemetaan yang ada kebutuhan yang harus segera untuk ditata, oleh karena itu hendaknya para kepala OPD yang ada serta para Camat dapat membuat program yang jelas Untuk kedepannya," jelasnya.

Kita menyadari bahwa koordinasi bukan pekerjaan yang mudah dan merupakan tugas para pimpinan dalam mencapai sasaran untuk mencapai keberhasilan, disamping itu dalam melakukan koordinasi dan hubungan kerja dapat didasarkan atas kekuatan atau komitmen dan konsensus pihak terkait, juga harus adanya kesadaran semua pihak yang terlibat langsung serta prinsip- prinsip tujuan dari koordinasi itu sendiri untuk mencegah timbulnya tumpang tindih, benturan, kesimpang siuran bahkan ketidak jarmonisan. akhirnya saya mengharapkan dengan semakin baiknya koordinasi antara Muspika Pemerintahan yang tentunya melayani masyarakat secara professional, “tandasnya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan materi yang dipandu oleh kepala bagian Pemerintahan Setdakab Aceh Timur Drs. Faisal, MAP dengan pemateri antara lain Dandim Aceh Timur yang diwakili Pabung Atim Kapten Inf Suharno, Kepala Pengadilan Negeri Aceh Timur Afrianti SH.MH, Kajari Aceh Timur,  Abun Hasbulloh Syambas, SH, MH.


#GP | FIRMAN


No comments:

Post a Comment

Penghargaan dari DPN PPWI

Penghargaan dari DPN PPWI
PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred