Budayakan Hidup Bersih, Babinsa Ramil 09/Nrs Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Aceh Timur(ACEH).GP- Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau kebersihan yang bermanfaat bagi masyarakat desa.

Hal inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Nurussalam Koptu Rudi Kurniawan bersama warga membersihkan lingkungan, yang bertempat di Desa Meudang Ara, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (06-07-2019).

Kerja bakti ini melibatkan warga, baik tua maupun muda saling bahu-membahu membersihkan lingkungan. Dengan peralatan kebersihan seperti cangkul, sabit, pisau dan gerobak sorong/lori, mereka sangat bersemangat dalam membersihkan lingkungan. Ada warga yang memangkas tanaman, membersihkan selokan, mencabut rumput dan mengangkut sampah.

Kehadiran Babinsa Koptu Rudi Kurniawan tidak hanya mendampingi, tetapi juga memberikan motivasi kepada warga masyarakat, agar senantiasa peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Tidak tergurat sedikitpun rasa lelah pada diri Babinsa, walau terik matahari mulai menyengat badan. Masyarakat Desa Meudang Ara pun terlihat senang mengerjakan kerja bakti tersebut. Rasa gembira dan puas melihat lingkungannya bersih, tergambar dari senyum serta canda para warga.

“Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria, muntaber dan lainnya. Tidak hanya di bidang kesehatan, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian. Semua ini dapat diraih dengan melakukan perbuatan kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita,”tutur Babinsa yang murah senyum itu.


#GP | FIRMAN

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred