Bhinneka Tunggal Ika Adalah Lambang Pemersatu Bangsa - Go Parlement | Portal Berita

Bhinneka Tunggal Ika Adalah Lambang Pemersatu Bangsa

Share This
Talaud(SULUT).GP- Danramil dan Babinsa Koramil 1312-08/Melonguane telah melaksanakan PLS (pengenalan lingkungan Sekolah) di SMKN 1 Melonguane, SMAN 1 Melonguane, SMPN 2 Melonguane di desa Tarun dan SMPN 3 Melonguane di desa Tule, Rabu (17/7).

Dari keempat sekolah tersebut, Danramil dan Babinsa memberikan arahan dan memotivasi Para siswa/siswi di setiap sekolah yang siswa/siswi baru masuk sekolah sebagai Siswa dan siswi yang baru kelas 10 dengan memberikan materi pelajaran baris-berbaris, Tata upacara militer dan tata upacara sipil.

Danramil 08/Mlg, Lettu Inf Rudolf J. Maaruwuth menyampaikan tentang Semboyan lambang negara adalah Bhineka tunggal ika yang berarti, berbeda-beda tetapi tetap satu yaitu satu bangsa satu bahasa dan satu tanah air indonesia.

Danramil juga menyampaikan tentanh latihan baris-baris adalah dasar pembentukan disiplin di sekolah melalui Latihan baris-berbaris para siswa/siswi akan terbiasa mentaati peraturan yang ada disekolah. 

Kegiatan MPLS yang dilaksanakan oleh Koramil 08/Mlg ditiap-tiap Sekolah
 yang dikunjungi oleh aparat Babinsa dari Koramil. "Pihak sekolah merasa sangat berterimakasih kepada Bapak-Bapak TNI yang sudah bekerja sama dengan kami dan telah memberikan materi pelalajaran yang sangat penting bagi generai penerus bangsa sejak dini dan masih duduk dibangku sekolah dan kami mendukung akan kegiatan MPLS dari pihak Koramil. Kami berharap, kedepan ttp ada kegiatan seperti ini lagi," imbuhnya. 

Hadir dalam Pelaksannaan PLS yang dilaksanakan Koramil 08/Mlg, Danramil 08/Mlg, Lettu Inf Rudolf J. M., Guru kelas/wali kelas, Babinsa Koramil 08/Mlg, siswa/siswi.

Kegiatan MPLS Koramil 08/Mlg selesai tertib aman. 

#GP  | Red.

No comments:

Post a Comment

Penghargaan dari DPN PPWI

Penghargaan dari DPN PPWI
PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred