Bentuk Syukur Hasil Panen Melimpah, Babinsa Ramil 19/Idm Bersama Petani Laksanakan Kenduri Blang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bentuk Syukur Hasil Panen Melimpah, Babinsa Ramil 19/Idm Bersama Petani Laksanakan Kenduri Blang

Kamis, Juli 04, 2019
Idi Rayeuk(ACEH).GP- Babinsa Ramil 19/Indra Makmur Kodim 0104/Aceh Timur Serka Azhari bersama para anggota kelompok tani Mawar menggelar acara Kenduri Blang (Syukuran hasil panen sawah) yang diselenggarakan oleh masyarakat Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (04-07-2019).

Sebagai bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat kepada kita, yang Alhamdulillah, hasil panen tahun ini ada peningkatan dari sebelumnya dan kita melaksanakan kenduri blang ini guna untuk berdoa bersama, semoga kedepan hasilnya bisa lebih baik lagi dari sekarang”, ucap Rusli (Geuchik) dalam sambutanya kepada warga yang hadir.

Serka Azhari selaku Babinsa Desa Blang Nisam selain melaksanakan tugas sehari-hari sebagai Babinsa juga melakukan pendampingan pertanian kepada kelompok tani di desa ini untuk terus menggiatkan produksi hasil pertanian di wilayah binaannya. Mulai dari penggarapan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan hingga masa panen. Dan kini usahannya telah menuai hasil yang cukup memuaskan.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi Go Parlemen Danramil 19/Idm Kapten Inf Syafari mengatakan bahwa, kondisi persawahan di wilayah Kecamatan Indra Makmur umumnya sumber air yang ada tidak cukup mengairi persawah, hal ini dikarenakan kurangnya saluran irigasi di wilayah tersebut sehingga sebagian besar area persawasan harus menggunakan sistem tadah hujan.

Dengan pendampingan dan dorongan dari Babinsa beserta PPL Alhamdulillah para petani bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, “pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Geuchik Desa Blang Nisam Rusli, Imam Gampong, perangkat Desa dan tokoh masyarakat Ketua Poktan Mawar Syamsul, dan masyarakat.


#GP | FIRMAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS