BABINSA DESA TAROHAN MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN KADES - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BABINSA DESA TAROHAN MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN KADES

Jumat, Juli 12, 2019
Talaud(SULUT).GP- Lingkungan yang bersih dan sehat adalah impian semua orang, tetapi lingkungan yang kotor khususnya akibat dari kotoran hewan peliharaan yang berkeliaran dialam bebas, ditambah dengan kandang'kandang hewan piaraan berada ditengah-tengah pemukiman masyarakat sangat mengganggu kenyamanan hidup.

Kondisi ini sudah direspon oleh Babinsa, sebagai pembina Desa lewat Kepala Desa sehingga pada Bulan Mei yang lalu dilaksanakan rapat Desa yang tentang penertiban hewan peliharaan khususnya babi agar di kandang dan kandangnya jauh dari pemukiman.

Namun sampai saat ini, tidak ada tindak lanjutnya.

Babinsa Ds Tarohan, Kec Beo Selatan, Serda Etwin Tumengo melaksanakan komunikasi sosial dengan Kades Tarohan, Alken Malale membahas tentang tindak lanjut dari Rapat Desa pada Bulan Mei yang tentang penertiban hewan peliharaan khususnya babi sampai saat ini masih berkeliaran alam di alam bebas, Kamis (11/7).

Babinsa menyampaikan kepada Kades Tarohan, Alken Malale, agar segera dibuat peraturan Desa tentang Penertiban hewan peliharaan.

Sementara Kades Tarohan, Alken Malale berterima kasih atas kepedulian Babinsa dan akan menindaklanjuti hasil dari Rapat Desa tentang Penertiban hewan peliharaan menjadi Peraturan Desa. "Diharapkan dengan diterbitkan peraturan Desa dan disosialisasikan ke Masyarakat, masyarakat segera menertibkan hewan peliharaan masing masing dan dibuat kandang jauh dari pemukiman," ujarnya.

Itulah harapan Babinsa sebagai Pembina Desa dan harapan semua orang karena lingkungan yang bersih sehat adalah impian semua orang, imbuh Kades. 

#GP | Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS