Serda Enang A.M Giat Bantu Petani, Dalam Mensukseskan Swasembada Pangan Nasional - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Serda Enang A.M Giat Bantu Petani, Dalam Mensukseskan Swasembada Pangan Nasional

Kamis, Juni 27, 2019

Langsa(ACEH).GP- Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Serda Enang Abdul Munib membantu petani binaannya menanam padi milik Ibu Hasnah seluas 7 (Tujuh) rante, guna mensukseskan swasembada pangan nasional, yang bertempat di Desa Alue Merbau, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Kamis (27-06-2019).

Selain mensukseskan swasembada pangan nasional, Enang A.M selaku Babinsa juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.

Dalam pelaksanaan tugasnya Serda Enang juga membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya, sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik agar manghasilkan kualitas padi yang bagus.

Kepada goparlement.com Danramil 23/Lgst Lettu Inf Andre Haryono melalui Serda Enang mengatakan bahwa, peran Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat petani para dalam bekerja. “Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Ramil 23/Lgst Kodim 0104/Atim demi mensukseskan swasembada pangan di Indonesia, ”ujarnya.

“Babinsa selalu menjadi ujung tombak dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat, ”tegasnya.

Kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan, “pungkas Babinsa yang murah senyum itu.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS