Peduli Warga, Kodim 1305/BT Gelar Karbak & Baksos - Go Parlement | Portal Berita

Peduli Warga, Kodim 1305/BT Gelar Karbak & Baksos

Share This
Tolitoli(SUMUT).GP- Dandim 1305/BT Letkol Inf Gunnarto SH didampingi Ketua Persit KCK Cabang XIX, Ny. Tanty Hartanti Gunnarto, SH salurkan bantuan berupa pembagian sembako kepada masyarakat Pulau Lingayan, Minggu (2/6).

Pembagian sembako tersebut merupakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Kodam XIII/Merdeka ke 61 yang dilakukan Kodim 1305/BT dengan mengusung tema "PRAJURIT KODAM XIII / MERDEKA SIAP MENGABDI DAN MEMBANGUN BERSAMA RAKYAT“.

Dandim 1305/BT, Letkol Inf Gunnarto SH mengatakan, kegiatan Baksos dan Karbak ini bertujuan untuk membantu serta memberikan dukungan moril dengan melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat, pengobatan gratis, serta membagikan bingkisan yang berbentuk sembako kepada masyarakat pulau Lingayan tersebut dalam Darma Bakti terhadap masyarakat yang terwujud dalam suatu solidaritas kepada masyarakat penghuni pulau terluar tersebut agar selalu terjalin hubungan baik antara TNI bersama masyarakat dalam membantu menjaga pulau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga kita (Malaysia) serta membantu mensukseskan program – program pemerintah khususnya Kabupaten Buol Tolitoli.

Kegiatan Bakti Sosial, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam XIII/Merdeaka ke 61. Dijelaskan Letkol Inf Gunnarto, SH, bertujuan untuk memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial, sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah Kodim 1305/BT,” ujar Letkol Inf Gunnarto, SH.

Dandim menambahkan, di bulan suci Ramadhan ini, kita diperintahkan untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan dan mengharap pahala dari Allah SWT  Maka dari itu, Kami memilih pulau terluar Tolitoli yakni pulau Lingayan.

“Pulau Lingayan merupakan pulau terluar yang berbatasan dengan negara tetangga (Malaysia) yang terletak di Desa Ogotua Kec. Dampal Utara Kab. Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah yang memiliki jumlah penduduk kurang lebih 200 kepala keluarga yang masih memiliki penghasilan rendah dan sangat memerlukan bantuan dan perhatian oleh Pemerintah dan kita semua," pungkasnya. 

#GP  | Red

No comments:

Post a Comment

Penghargaan dari DPN PPWI

Penghargaan dari DPN PPWI
PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred