Mulawarman Peduli, Dandim Samarinda Bersihkan Rumah Warga Akibat Korban Banjir - Go Parlement | Portal Berita

Mulawarman Peduli, Dandim Samarinda Bersihkan Rumah Warga Akibat Korban Banjir

Share This

Samarinda(KALTIM).GP- Dandim 0901/Samarinda Letkol Inf M. Bahrodin S.I.P, sejak pukul 08.00 WITA turun langsung memimpin kerja bakti membersihkan lingkungan pasca banjir yang melanda beberapa Kecamatan di Wilayah Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur.

Salah satunya di wilayah Kelurahan Sempaja Timur Jln. Bengkuring Raya Blok. C  Kecamatan Samarinda Utara, Rabu (26/6/2019).

Bencana banjir akibat hujan deras dan luapan air sungai Karang Mumus terjadi selama beberapa minggu yang lalu. Akibatmya ratusan rumah warga terendam banjir, namun saat ini seluruh wilayah kota Samarinda sudah surut dari banjir.

Kerja bakti yang melibatkan ratusan personel gabungan yang terdiri dari Kodim 0901/Samarinda, Polresta Samarinda, Yonif 611/Awang Long, BPBD Kota Samarinda, Satpol PP, gabungan PMK, DKP, relawan dan masyarakat setempat.

Di sela-sela pembersihan, Dandim 0901/Samarinda Letkol Inf M. Bahrodin S.I.P, memberikan semangat kepada anggotanya dengan ikut terjun langsung.

Dandim berbaur dengan masyarakat membersihkan sisa-sisa banjir serta menyemprotkan cairan kimia yang berfungsi membunuh kuman sisa banjir di SDN. 024  dan rumah warga Jln. Bengkuring Raya.

“Kami sebagai anggota TNI dari Kodim 0901/Samarinda bersama dan anggota Polresta Samarinda bersama Pemerintah kota Samarinda terpangil untuk membantu masyarakat membersihkan lingkungan pasca banjir yang terjadi kemarin,” tegas Letkol Inf M. Bahrodin S.I.P.

Dijelaskannya, sasaran pembersihan yang menjadi perioritas adalah fasilitas umum, lingkungan sekitar rumah warga dan pembersihan sungai. Selain itu, pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun BPBD setempat untuk memberikan penanganan yang intensif kepada warga korban banjir sehingga bisa ditangani secara baik dan tepat,” Ungkap Dandim.

“Semoga peristiwa ini bisa dijadikan sebagai pelajaran bagi kita semua untuk memperhatikan dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat serta menjaga sungai Karang Mumus agar bersih dari sampah” Tambahnya.

#GP | Narasumber Penrem 091/ASN

No comments:

Post a Comment

Penghargaan dari DPN PPWI

Penghargaan dari DPN PPWI
PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred