Kita Mantapkan Keimanan Dan Ketakwaan Prajurit TNI Kepada Allah SWT, Sebagai Landasan Moral Dalam Pelaksanaan Tugas Dan Pengabdian - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kita Mantapkan Keimanan Dan Ketakwaan Prajurit TNI Kepada Allah SWT, Sebagai Landasan Moral Dalam Pelaksanaan Tugas Dan Pengabdian

Rabu, Juni 05, 2019


Langsa(ACEH).GP- Anggota Kodim 0104/Aceh Timur dan ratusan masyarakat di sekitar kompleks Kodim 0104/Atim padati Masjid At-Taqwa, Makodim 0104/Atim, Desa Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, dalam mengagungkan asma Allah SWT. Gema takbir dan tahmid berkumandang sesaat sebelum pelaksanaan salat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.

Dalam shalat Idul Fitri kali ini, bertindak sebagai imam, Ustaz Maykel Anres, Lc dan dilanjutkan dengan ceramah Idul Fitri, Rabu (05-06-2019).

Dalam sambutannya Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengatakan, "Idul Fitri merupakan hari kemenangan umat Islam, setelah sebulan lamanya melaksanakan perintah Allah SWT," ungkapnya.

“Setelah ibadah puasa Ramadan dengan penuh keteguhan iman dan ikhlas, disertai amalan-amalan ibadah lainnya seperti Tadarus Alquran, Zikir, Sedekah, serta membayar Zakat Fitrah, diharapkan kualitas keimanan dan ketakwaan para prajurit meningkat, yang akan berdampak positif terhadap peningkatan semangat disiplin, profesional, pengendalian diri serta kreativitas dalam menjalankan tugas dalam konteks kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” tegas Dandim.


Hal tersebut sesuai dengan tema Idulfitri 1439 H “Dengan hikmah Idulfitri 1440 H /2019 M. Kita mantapkan keimanan dan ketakwaan prajurit TNI kepada Allah SWT, sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian”.

Sementara, khatib Idulfitri, Ustaz Maykel Anres, Lc dalam ceramahnya mengatakan bahwa, Idul fitri adalah hari kemenangan besar yang mengembalikan manusia pada fitrahnya (kesuciannya), jiwa kembali bersih karena dibasuh dengan ibadah dan saling memaafkan, serta rezeki yang dimiliki telah dicuci dengan zakat.

"Kembali kepada kesucian artinya dengan merayakan Idul fitri ini, kita mendeklarasikan kesucian kita dari berbagai dosa sebagai buah dari ibadah sepanjang Ramadan," ujarnya.

Pada Idul fitri, manusia yang taat pada takdir Allah meyakini tibanya kembali fitrah diri yang kerap diimajinasikan dengan ungkapan seolah terlahir kembali.

“Dan, bila kita bersedia menerima fitrah yang ada di hari besar ini serta menerjemahkan dengan pikiran dan bahasa sederhana, Idul fitri merupakan momentum bagi manusia untuk langkah awal menuju kehi­dupan lebih baik, ”imbuhnya.

Usai salat Idulfitri, seluruh jemaah saling bersalaman, saling memaafkan dengan penuh rasa keikhlasan dan kemenangan di hari yang fitri.

Dari pantauan goparlement.com tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa, Jajaran Perwira Staf dan Danramil, Anggota dan Masyarakat.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS