Guna Tingkatkan Kualitas Babinsa, Kodim 0104/Atim Gelar Binsiap Apwil dan Puanter TW-II TA. 2019 - Go Parlement | Portal Berita

Guna Tingkatkan Kualitas Babinsa, Kodim 0104/Atim Gelar Binsiap Apwil dan Puanter TW-II TA. 2019

Share This
Langsa(ACEH).GP- Kodim 0104/Aceh Timur gelar Binsiap Apwil dan Puanter TW-II TA. 2019 pada Babinsa, yang bertempat di Makodim 0104/Atim, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (19-06-2019).

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini dibuka langsung oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas pertriwulan, dalam melaksanakan tugas Binter untuk meningkatkan kemampuan prajurit khususnya Babinsa Kodim 0104/Atim, sehingga terbentuknya RAK (Ruang, Alat dan Kondisi) juang yang tangguh sehingga sesuai dengan tuntutan Komando Atas, "ungkapnya.

Untuk materi kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter meliputi Sikap Tertorial, Lima Kemampuan teritorial, 3 Metode Binter, Kondisi Alam, Peningkatan Ekonomi Masyarakat dan Perkembangan Ilmu Teknologi Informasi Dan Pengaruhnya Dalam Kehidupan.

Adapun Nara Sumber dalam kegiatan ini adalah:

1. Kapten Inf Widarmawan (Metode Binter)

2. Kapten Inf Mashudi (3 Sikap Ter)

3. Lettu Inf Syahrial (5 Kemampuan Ter)

4. Ibu Sumiyati, S.Pd, M.Si, Staf Humas Pemko Langsa (Adat Istiadat Aceh)

5. Bapak Darmawan . D, Pimpinan Telkom Langsa (Perkembangan Informasi Dan Teknologi)

6. Ibu Nazarina, S.E, M.M, Pers Disdagkop & UKM Kab. Atim (Meningkatkan Ekonomi Masyarakat)


Pada akhir kegiatan ditekankan kembali oleh Dandim 0104/Atim agar selalu peka terhadap perkembangan situasi dan kondisi diwilayah binaan masing-masing, dengan mengoptimalisasi TCLC (Temu Cepat Lapor Cepat), Deni (Deteksi Dini) dan Ceni (Cegah Dini)," pungkasnya.


#GP | FIRMAN

No comments:

Post a Comment

Penghargaan dari DPN PPWI

Penghargaan dari DPN PPWI
PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred