Dandim 1305/BT Pimpin Upacara Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2019 - Go Parlement | Portal Berita

Dandim 1305/BT Pimpin Upacara Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2019

Share This

Tolitoli(SUMUT).GP- Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2019, Kodim 1305/BT laksanakan upacara bendera yang dipusatkan di lapangan upacara Kodim 1305/BT, Jl. Matamu Kelurahan Tuweley Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Sabtu (1/6) pagi.

Upacara tersebut dipimpin oleh Komandan Kodim 1305/BT Letkol Inf Gunnarto, SH sebagai Inspektur upacara, sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Perwira Kodim 1305/BT, Letda Inf Syamsul. Upacara kali ini mengusung tema "Kita Indonesia Kita Pancasila".
Komandan Kodim 1305/BT, Letkol Inf. Gunnarto dalam amanatnya pada Hari Lahirnya Pancasila TA 2019 di depan para anggota personil Kodim 1305/BT mengatakan, kita bersyukur bahwa negara kita memiliki landasan moral yang kuat yaitu (Pancasila) yang mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Keberagaman secara natural merupakan karakateristik dari keindonesiaan, demikian pula secara antropologis dan sosiologis keberagaman ras, etnis, agama, kepercayaan dan budaya yang ada di Indoneia sudah ada sejak masa pra aksara hingga sekarang.
Pancasila sebagai dasar negara, ldeologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para "pendiri bangsa" merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan YME buat bangsa Indonesia.

Kita juga harus mengharapkan tentang kelahiran Pancasila sudah tidak diperlukan lagi akan tetapi yang diperlukan adalah bagaimana kita semua mengamalkan Pancasila secara simultan dan terus menerus.

Dengan memulai hari kelahiran Pancasila, kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

"Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sumber inspirasi "politik harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kita semua harus terus-menerus merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia," jelas Dandim.

Selain amanat pada Lahirnya Pancasila TA 2019, Komandan Kodim 1305/BT, Letkol Inf Gunnarto juga memberikan arahan arahan yang berbentuk penekanan kepada setiap anggota personil Kodim 1305/BT serta ASN (Aparatur Sipil Negara) yang berdinas di Kodim 1305/BT, agar setiap personil anggota menghindari ataupun menjauhi segala bentuk pelanggaran dan tindakan tindakan yang akan merugikan diri pribadi maupun satuan.

Hadir dalam upacara tersebut, seluruh personil Kodim 1305 / BT para Perwira, Bintara, dan Tamtama serta ASN (Aparatur Sipil Negara) Kodim 1305 / BT. 

#GP | Red.

No comments:

Post a Comment

Penghargaan dari DPN PPWI

Penghargaan dari DPN PPWI
PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred