Sekali Merengkuh Dayung, Dua Tiga Pulau Terlampaui - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sekali Merengkuh Dayung, Dua Tiga Pulau Terlampaui

Sabtu, Mei 11, 2019

Aceh Timur(ACEH).GP- Sekali Merengkuh Dayung, Dua Tiga Pulau Terlampaui maksud dari pepatah tersebut adalah satu kali melakukan pekerjaan, mendapatkan beberapa hasil (atau keuntungan) sekaligus.

Seperti yang dilakukan Babinsa Ramil 03/Rantau Selamat Kodim 0104/Aceh Timur yakni Kopda Nunung yang melaksanakan pembangunan jamban milik Bapak Muhammad Aziz yang bertempat di Desa Sarah Teube, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (11-05-2019).

Danramil 03/Rts Kapten Inf Sukamto kepada goparlement.com mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut seperti pepatah “Sekali Merengkuh Dayung, Dua Tiga Pulau Terlampaui” bagaimana tidak, Kopda Nunung selain membantu membangun jamban milik warga binaannya yang sudah pasti menambah amal ibadahnya, ia juga telah melaksanakan perintah dari Komando atas tentang program jambanisasi yang sekarang sedang berjalan, “ungkapnya.

Program jambanisasi tersebut merupakan langkah untuk merubah warga binaan untuk hidup sehat. Seperti dengan dimulai dari hal-hal yang kecil dan lingkungan rumah tangga. Salah satunya kebiasaan masyarakat yang kurang baik adalah membuang hajat di aliran sungai. Kebiasaan BAB disungai khususnya dipedesaan masih ada sebagian masyarakat melakukannya. Hal ini disebabkan karena banyak factor salah satunya adalah factor ekonomi dan kebiasaan yang telah dilakukan sejak dulu kala serta masalah pengetahuan akan kesehatan masih kurang, “jelasnya.

Disamping dilihat tidak baik, buang hajat disungai berdampak penyakit yang paling sering terjadi akibat buang air besar sembarangan ke sungai adalah Escherichia coli. Itu merupakan penyakit yang membuat orang terkena diare. Setelah itu bisa menjadi dehidrasi, lalu karena kondisi tubuh turun maka masuklah penyakit-penyakit lain.

Program jambanisasi merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dahulu TNI dibantu rakyat dalam menghalau penjajah, sekarang saat sudah merdeka TNI membantu kesulitan rakyat. Segala permasalahan rakyat TNI dengan senang hati akan membantu semaksimal mungkin demi kesejahteraan bersama, “pungkasnya.



#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS