Sigap Babinsa Ramil 03/Rts Bantu Padamkan Sijago Merah Yang Melalap Rumah Warga - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sigap Babinsa Ramil 03/Rts Bantu Padamkan Sijago Merah Yang Melalap Rumah Warga

Rabu, April 10, 2019

Aceh Timur(ACEH).GP- Satu unit rumah milik pekerja tambak udang yang berada di Dusun Hijrah Desa Bayeun, Kec. Rantau Selamat, Kab. Aceh Timur hangus terbakar akibat dilalap si jago merah dan diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta, Rabu (10-04-2019).

Dengan suasana riuh warga yang sedang menyiram api, ada satu orang warga yang menghubungi pamadam kebakaran guna meminta bantuan. Tak lama dihubungi, dua unit mobil pemadam kebakaran dari pos Aramia datang untuk memberikan pertolongan.

Babinsa Koramil 03/Rantau Selamat Sertu Ruswandi bersama Babinkamtibmas Polsek Rantau Selamat bersama anggota Damkar Aceh Timur sigap membantu memadamkan dan akhirnya api berhasil dipadamkan berkisar pukul 13:00 wib. Sementara untuk korban jiwa tidak ada namun kerugian material yang diperkirakan ratusan juta rupiah.

Menurut informasi yang dihimpun dari Sertu Ruswandi, Mariana (43) yang merupakan istri dari Rustam (korban), saat peristiwa terjadi sang suami tidak berada dirumah karena sedang pergi ke tambak, namun yang ada di rumah hanya dirinya (istri) bersama seorang anak laki-laki (Sabar alias Jafar) yang masih berstatus pelajar di SMPN Rantau selamat.

Sebelum peristiwa itu terjadi, sang anak (Sabar alias Jafar) meminta kunci sepeda motor kepada ibunya, namun ibunya mengatakan bahwa kunci sepeda motornya disimpan sama bapak dan ibu tidak tahu dimana disimpan kuncinya, jelasnya.

Setelah mendengar penjelasan dari ibunya, anak tersebut naik ke lantai dua dan tidak lama kemudian anak tersebut turun dari lantai dua dan mengajak ibu nya pergi keluar dari rumah. Lalu ajakan si anak pun diikuti oleh ibunya untuk keluar, dari rumah dan melihat di lantai dua sudah ada asap dan api yang berasal dari dalam rumah nya.

Mengetahui rumahnya terbakar, ibu beserta anaknya meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api dan warga pun datang untuk membantu menyiram air dengan menggunakan alat seadanya, api yang semakin membesar dan kebakaran itupun tak terelakkan," terang Babinsa 03/Rts kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS